Thursday, 6 Muharram 1436 / 30 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Keluarga Korban Anggap Kecelakaan di Jagorawi Sebagai Musibah

Sunday, 08 September 2013, 21:27 WIB
Komentar : 1
 Kondisi kendaraan Lancer IVO yang dikendarai putra bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul yang ringsek akibat kecelakaan di Tol Jagorawi, Ahad (8/9). (Republika/Yasin Habibi)
Kondisi kendaraan Lancer IVO yang dikendarai putra bungsu Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul yang ringsek akibat kecelakaan di Tol Jagorawi, Ahad (8/9). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Keluarga salah seorang korban tewas kecelakaan tabrakan mobil yang melibatkan anak musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani alias Dul di tol Jagorawi, Jakarta, Ahad (8/9) dini hari sebagai musibah. 

"Ini sudah kami anggap sebagai musibah meskipun kami sangat berat menerimanya," kata Cucu Darmansyah (40) ayah kandung dari Rizky (20) salah satu korban tewas kecelakaan tersebut saat ditemui di rumahnya Kampung Jambansari, Desa/Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jabar, Ahad.

Cucu mengaku pasrah dengan musibah mobil yang ditumpangi anaknya bertabrakan dengan mobil ditumpangi Dul. Dia juga menyatakan tidak akan menuntut keluarga Dhani dengan kejadian tabrakan mobil hingga menewaskan Rizki anak pertama dari tiga bersaudara.

"Kami keluarga menyerahkan kasus ini kepada polisi tanpa menuntut keluarga Ahmad Dhani," ujar Cucu.

Cucu mengatakan anak pertamanya itu bekerja disebuah perusahaan di Jakarta, terakhir pulang ke Garut berkumpul keluarga 25 -27 Agustus 2013. Berdasarkan informasi, kata Cucu, anaknya itu menumpang mobil bersama rekan kerjanya dari Jakarta menuju Bogor kemudian ditabrak.

"Saya dapat kabar anak saya tabrakan jam 4 pagi, dikira kecelakaan biasa, tapi ternyata meninggal," kata Cucu yang mengaku tidak ada firasat anaknya akan mengalami musibah.

Sementara itu keluarga korban masih menunggu jenazah Rizky dari Jakarta untuk dimakamkan langsung di Tempat Pemakaman Umum tidak jauh dari rumah orang tuanya.

Berita sebelumnya mobil sedan Lancer B 80 SAL yang dikendarai anak Ahmad Dhani oleng kemudian menabrak Granmax B 1349 TFN, dan Avanza B 1882 UZJ. Akibat kecelakaan tiga mobil di KM 8 tol Jagorawi itu lima orang meninggal dan 11 lainnya luka-luka termasuk anak Ahmad Dhani

Redaktur : Citra Listya Rini
Sumber : Antara
Demi Allah, kami tidak akan mengangkat seorang pun yang meminta sebagai pemimpin atas tugas ini dan tidak juga seorang yang berambisi memperolehnya.(HR Muslim )
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Makna Sumpah Pemuda, Erick Yusuf: Ayo 'Action'
JAKARTA -- Tanggal 28 Oktober diperangati sebagai hari sumpah pemuda. Memaknai itu, Ustaz Erick Yusuf menilai pemuda Indonesia harus terus semangat dan bersatu. Erick...

Berita Lainnya

Kondisi Sedan yang Dikendarai Dul Rusak Parah