Saturday, 7 Safar 1436 / 29 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Polda Metro akan Selidiki Banjir Plaza UOB

Monday, 21 January 2013, 23:07 WIB
Komentar : 2
Republika/Yasin Habibi
Tim gabungan berupaya melakukan pencarian korban banjir di basement Plaza UOB, Jakarta, Jumat (18/1) malam.
Tim gabungan berupaya melakukan pencarian korban banjir di basement Plaza UOB, Jakarta, Jumat (18/1) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) akan menyelidiki musibah banjir bandang yang menewaskan dua orang di lantai basement Plaza UOB, Thamrin, Jakarta Pusat.

"Kami akan evaluasi apakah ada unsur tindak pidananya atau tidak," kata Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Putut Eko Bayuseno, di Jakarta, Senin.

Putut mengatakan pihak kepolisian akan menelusuri dugaan unsur kelalaian yang menewaskan dua orang akibat banjir lantai basement karena tanggul Latuharhari ambruk. Saat ini, Putut menyebutkan kepolisian masih memprioritaskan penanganan evakuasi dan bantuan bagi korban musibah banjir.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu mengimbau masyarakat yang kehilangan saudara untuk melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat. "Hingga saat ini belum ada laporan orang hilang korban di UOB," ujar Putut.

Sebelumnya, sebanyak empat lantai dasar Gedung Plaza UOB diterjang banjir akibat jebolnya tanggul air di Latuharhari, Jakarta Selatan, saat terjadi hujan deras sejak beberapa hari pada Kamis (17/1).

Tim evakuasi berhasil menyelamatkan dua orang yang terjebak banjir di lantai dasar gedung UOB. Korban selamat bernama Tri dan Tito.

Sementara itu, dua orang lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia yakni Abdul Haris dan Herdian Eko. Petugas evakuasi juga masih berupaya menyedot genangan air di lantai basement dan mencari kemungkinan korban lainnya yang terjebak banjir.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Allah melaknat orang yang menyiksa hewan dan memperlakukannya dengan sadis((HR. Bukhari))
FOTO TERKAIT:
VIDEO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menang Besar Garuda Tetap Tersingkir, 'Sakitnya tuh Disini'
HANOI -- Meski menang besar atas Laos (5-1), Indonesia tetap tak lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014. Hal ini lantaran Vietnam berhasil...