Rabu, 4 Safar 1436 / 26 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Demokrat 'Buru' Calon Wali Kota Tangerang

Minggu, 23 Desember 2012, 23:33 WIB
Komentar : 1
Republika/Tahta Aidilla
Bendera Partai Demokrat.
Bendera Partai Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- DPD Partai Demokrat Provinsi Banten melakukan survei untuk kandidat calon Wali Kota Tangerang. Survei dilakukan dengan membentuk tim sembilan.

"Kita sudah bentuk tim sembilan yang bertugas melakukan survei terhadap kandidat calon wali kota Tangerang," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Banten Media Warman di Tangerang, Minggu.

Media mengatakan, tim sembilan yang dibentuk terdiri atas tiga anggota DPP Partai Demokrat, tiga anggota DPD Partai Demokrat Banten dan tiga anggota DPC Kota Tangerang.

Nantinya, hasil survei tersebut akan diserahkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, untuk dilakukan penilaian sebelum ditetapkan sebagai calon wali kota yang diusung Partai Demokrat.

"Yang menentukan nantinya ketua umum," katanya.

Proses survei yang telah berjalan, kata Media, sudah memasuki tahap kedua. Ada beberapa kandidat dari eksternal dan internal Partai Demokrat yang masuk dalam survei tersebut.

Survei yang dilakukan, masih meliputi popularitas dan elektabilitas serta harta kekayaan. "Uang memang bukan segalanya, tetapi berpolitik juga memerlukan uang," katanya.

Ketua Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPD Partai Demokrat Banten, Sherisada Manaf mengatakan, pihaknya berharap agar kandidat wali kota Tangerang memiliki perilaku yang baik dan dikenal masyarakat serta memperhatikan kepentingan perempuan.

Pasalnya, Wahidin Halim yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Tangerang dan berasal dari Partai Demokrat, memiliki popularitas yang baik dan dekat dengan kaum perempuan.

"Semua warga Kota Tangerang mengenal sosok Wahidin. Kita harap, penggantinya pun nanti seperti itu," katanya.

Redaktur : Hazliansyah
Sumber : Antara
Tiadakah kamu mengetahui bahwa kerajaan langit dan bumi adalah kepunyaan Allah? Dan tiada bagimu selain Allah seorang pelindung maupun seorang penolong. ((QS. Al-Baqarah [2]:107))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
BBM Indonesia Naik di Amerika Malah Turun, Mengapa?
WASHINGTON DC -- Sementara harga BBM di Indonesia naik, di Amerika Serikat harga BBM justru turun ke level terendah selama hampir lima tahun...