Thursday, 6 Muharram 1436 / 30 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Siap-siap Jakarta, Debit Air Bendungan Katulampa Meningkat

Saturday, 22 December 2012, 20:52 WIB
Komentar : 1
Bendungan Katulampa
Bendungan Katulampa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Jakarta diminta untuk bersiap-siap menerima kiriman banjir dari Bogor, menyusul meningkatnya debit air di Bendungan Katulampa, Bogor, Jawa Barat.

BNPB mengabarkan debit air bendungan Katulampa, Sabtu (22/12) pukul 16.18 WIB mencapai 110 sentimeter. Ketinggian air itu membuat status bendungan menjadi Siaga III.

"Laporan sementara tinggi muka air (TMA) pukul 19.00 WIB di bendungan Katulampa mencapai 120 sentimeter, sehingga masih berstatus Siaga III. Sedangkan TMA di Depok mencapai 110 cm masih Siaga IV atau normal. Di Manggarai TMA 150 dan bersatus Siaga III," kata Sutopo, (22/12).

Namun, meski sejak Sabtu siang Jakarta diguyur hujan lebat, Sutopo mengatakan beberapa daerah yang menjadi langganan banjir, seperti Kampung Melayu, Bintaro, Ulujami dan Kedoya belum terpantau ada rumah yang terendam.

"Hujan gerimis masih merata di seluruh Bogor dan Depok. Tim Reaksi Cepat (TRC) BNPB dalam posisi standby untuk melakukan respon pada daerah banjir. Logistik dan peralatan telah disiapkan. BPBD DKI dan lurah setempat sudah meminta warga agar waspada terhadap banjir kiriman dari Bogor," kata Sutopo menjelaskan.

Reporter : Fenny Melisa
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Tidak ada pezina yang di saat berzina dalam keadaan beriman. Tidak ada pencuri ketika mencuri dalam keadaan beriman. Begitu pula tidak ada peminum arak di saat meminum dalam keadaan beriman.(HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Makna Sumpah Pemuda, Erick Yusuf: Ayo 'Action'
JAKARTA -- Tanggal 28 Oktober diperangati sebagai hari sumpah pemuda. Memaknai itu, Ustaz Erick Yusuf menilai pemuda Indonesia harus terus semangat dan bersatu. Erick...