Tuesday, 27 Zulhijjah 1435 / 21 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mirwan Suwarso Gelar Audisi Hanoman-The Ultimate Warrior

Friday, 07 December 2012, 18:23 WIB
Komentar : 1
Republika/Agung Supri
ARJUNA WIHAHA Sejumlah pemain beraksi dalam pertunjukan wayang multimedia dengan judul
ARJUNA WIHAHA Sejumlah pemain beraksi dalam pertunjukan wayang multimedia dengan judul "Arjuna Wiwaha" di Senayan City, Jakarta, Sabtu (31/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses dengan gelaran Jabang Tetuko, Arjuna Wihaha dan Gatot Kaca Kembar, Mirwan Suwarso kembali menggelar pagelaran terbarunya bertajuk "Hanoman-The Ultimate Warrior".

"Dalam pagelaran "Hanoman - The Ultimate Warrior" kami berniat menceritakan asal-usul lahirnya seorang Hanoman, sebelum ia bertemu dengan Sri Rama," ucap Mirwan Suwarso dalam keterangan persnya, Jumat (7/12) di Institut Kesenian Jakarta.

Berbeda dengan pagelaran sebelumnya, kali ini Mirwan membuka kesempatan bagi masyarakat untuk bergabung dalam pagelaran yang dijawalkan berlangsung di Jakarta pada 23 Februari 2013 mendatang.

"Untuk audisi pertunjukan "Hanoman - The Ultimate Warrior" terbuka bagi pria dan wanita usia 18-45 tahun. Mempunyai mental dan fisik yang sehat, penari, penyanyi, dan pelakon dari semua genre. Audisinya sendiri akan diadakan pada tanggal 7-8 Desember di ruang tari Institut Kesenian Jakarta (IKJ)," jelas Mirwan.

Mirwan sendiri tidak mematok berapa orang yang akan lolos.

"Kalau memang memenuhi kualifikasi dan memiliki kemampuan yang kami butuhkan, kenapa harus dibatasi?," Kata Mirwan.

"Kalau yang lolos hanya sedikit, kami akan menambahkan banyak penari atau penyanyi profesional. Kalau banyak yang lolos, kami hanya membutuhkan sedikit penari atau penyanyi profesional," tambah Mirwan.

Selain Jakarta, "Hanoman - The Ultimate Warrior" juga akan dihelat di Australia dan sejumlah negara di Amerika dan Eropa.

"Kegiatan ini merupakan langkah kami untuk memberikan peluang bagi pelaku seni dan masyarakat umum yang memiliki bakat menari dan menyanyi untuk mengikuti audisi umum yang akan berlanjut ke pentas selanjutnya," ujar Renitasari selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Reporter : Muhammad Nur Hasan (MG11)
Redaktur : Hazliansyah
Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?((QS Ar Rahman))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Butet: Saya Senang Punya Presiden Kurus
JAKARTA -- Joko Widodo resmi memimpin Indonesia lima tahun kedepan. Terpilihnya Jokowi memiliki arti tersendiri bagi Butet Kertaradjasa. Seniman kondang ini senang memiliki...