Rabu, 05 Desember 2012, 20:01 WIB

Kejar Target, KPU Bekasi Tambah Relawan Sortir Surat Suara

Red: Hazliansyah
Pilkada langsung (ilustrasi).
Pilkada langsung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi, Jawa Barat, menambah jumlah relawan penyortir surat suara guna mengejar target pendistribusian ke tempat pemungutan suara mulai Kamis (6/12).

"Jumlah relawan yang ada saat ini sebanyak 104 orang kurang cukup cepat menyelesaikan penyortiran 1,6 juta lebih surat suara," kata Komisioner KPU Kota Bekasi, Kanti Prayogo, di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, rata-rata relawan tersebut hanya mampu menyelesaikan kurang dari 20 persen surat suara per hari sejak Senin (3/12) lalu.

"Waktu kerja mereka hanya tinggal sehari lagi karena besok kertas suara harus kita distribusikan ke 3.476 TPS di 56 kelurahan. Hingga kini baru setengahnya," katanya.

Oleh karena itu, kata Kanti, KPU menambah jumlah relawan sebanyak 23 orang yang kemudian dibagi dalam tiga tim.

Para relawan tambahan itu diseleksi dari warga di sekitar kantor KPU Kota Bekasi yang terletak di Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.

"Kami harap penyortiran dan pelipatan surat suara ini bisa rampung sesuai target," katanya.

Setiap relawan, kata dia, akan memperoleh upah Rp 50 per lembar kertas suara yang disortir dan dilipat. "Kami anggarkan dana Rp 80 juta lebih untuk membiayai kegiatan ini," katanya.

Sumber : Antara