Sabtu, 7 Safar 1436 / 29 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Ini Dia Kawasan Jakarta yang Kena Banjir

Jumat, 23 November 2012, 00:48 WIB
Komentar : 0
Republika/Yasin Habibi
Banjir (ilustrasi).
Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Hujan yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak Kamis siang membuat tiga wilayah Jakarta terendam banjir sekitar 10-250 cm. "Tiga wilayah Jakarta terendam banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta, Arfan Akili, di Jakarta, Jumat dini hari.

Menurut Arfan, wilayah Jakarta Timur yang mengalami banjir adalah Bidara Cina, Kampung Melayu, Cilitan dan Cawang. "Ketinggian air di wilayah Jakarta Timur sebelumnya mencapai 30-250 cm, tapi saat ini sudah turun sekitar 10-50 cm," kata Arfan.

Dia juga mengungkapkan sekitar 53 orang sebelumnya diungsikan, namun hingga Jumat dini hari ini tinggal beberapa orang saja yang mengungsi.

Sementara untuk wilayah Jakarta Selatan yang mengalami banjir adalah Bukit Duri, Kebon Baru, Pejaten Timur, Ulu Jami, Bintaro, Pondok Pinang, Cipulir, Grogol Selatan, dan Pondok Labu.

"Ketinggian air mencapai 10-200 cm yang menyebabkan sekitar 850 warga diungsikan," katanya.

Arfan juga mengungkapkan sekitar tujuh perahu bersama personel dari Satpol PP, Damkar, Dinas kesehatan telah diterjunkan untuk membantu para korban.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil saja," kata Arfan.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Barat yang mengalami banjir adalah Kebun Jeruk, Kedoya selatan dan Sukabumi dengan ketinggian air mencapai 10-80 cm. "Ada sekitar 50 orang diungsikan di Kedoya Selatan," kata Arfan.

Redaktur : Endah Hapsari
Sumber : Antara
Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta, benda dan diri mereka, adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah; dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.(QS At Taubah ( 9:20))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Tangkas Bermain Video Game Dapat Beasiswa?
CHICAGO -- Banyak orang tua kurang senang bila putra-putri mereka terlalu banyak bermain video game. Tetapi kebiasaan ini ternyata tidak sepenuhnya merugikan bagi...