Senin, 05 November 2012, 21:45 WIB

Jokowi Bidik 70 Titik Kemacetan Jakarta

Red: Didi Purwadi
Republika/Wihdan
Kemacetan Parah di Jakarta
Kemacetan Parah di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya sepakat memfokuskan penyelesaian sebanyak 70 titik kemacetan di Ibukota.

Penanganan titik kemacetan akan dilakukan secara bersama dengan menempatkan personel kepolisian maupun aparat Pemprov DKI.

Kesepakatan tersebut diperoleh setelah Kapolda Metro Jaya, Irjen Putut Eko Bayuseno, bertemu Gubernur DKI, Joko Widodo, di Balaikota, Jakarta, Senin. Irjen Putut mengatakan puluhan titik kemacetan itu tersebar di lima wilayah Ibukota.

"Polisi bersama Dishub DKI bersama-sama bekerja mengatasi titik kemacetan," ujar Putut.

Sementara, Jokowi mengungkapkan kebijakan tersebut merupakan aksi cepat dari Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya dalam mengatasi kemacetan. "Namun, cara ini bukanlah satu-satunya solusi mengatasi macet di ibukota," ungkapnya.

Jokowi mengaku Pemprov DKI masih memiliki terobosan lain untuk mengurai kemacetan di ibukota. "Masih ada cara lain yang saat ini masih dibicarakan," ungkapnya.

Ia menjelaskan sejumlah titik kemacetan yang telah dipetakan di antaranya Jl Senen Raya, daerah sekitar UKI Cawang, Jl Otista, kawasan sekitar Pasar Rebo dan Kampung Melayu. "Di lokasi tersebut kerap terjadi 'trouble spot' yang harus segera dipecahkan," jelasnya

Sumber : Antara