Jumat, 24 Zulqaidah 1435 / 19 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Buruh Demo, Jokowi Kaget

Jumat, 02 November 2012, 14:13 WIB
Komentar : 1
Antara
Jokowi
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi demonstrasi adalah pemandangan yang biasa terjadi di Balai Kota Jakarta. Tapi, bukan berarti aksi yang biasa tersebut tidak bisa membuat kaget Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi.

Insiden tersebut terjadi ketika Jokowi hendak berangkat untuk menghadiri pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar, Jumat (2/11). Saat berjalan menuju mobil dinasnya yang terparkir di halaman Balai Kota, ia sempat berhenti sejenak.

"Loh, ini ada apa kok ramai-ramai?" tanya Jokowi kepada kepada wartawan yang mengerumuninya. Kontan, Jokowi mengangkat dagunya mencoba melihat lebih detil apa yang terjadi di Jalan Medan Merdeka Selatan, depan Balai Kota. Para wartawan pun kompak menjawab, "Ada demo, Pak."

"Demo dari mana?" tanya Jokowi lagi. "Demo dari buruh soal upah," timpal wartawan. "Oh ya sudah. Kan ini mau dibicarakan," tutup Jokowi melanjutkan langkahnya.

Pantauan ROL, ratusan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) mulai berkumpul di depan Balai Kota sejak pukul 09.00 WIB. Kedatangan mereka untuk mengawal rapat penentuan nilai Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di ruang rapat Wakil Gubernur. Selain itu, mereka juga menuntut kenaikan upah minimum provinsi (UMP) dan penghapusan sistem outsourcing.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Dewi Mardiani
Hati-hatilah terhadap dusta. Sesungguhnya dusta membawa kepada kejahatan dan kejahatan membawa kepada neraka. Selama seorang dusta dan selalu memilih dusta dia tercatat di sisi Allah sebagai seorang pendusta (pembohong)((HR. Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Gadai SK, Jadi Cerminan Masalah RUU Pilkada?
 MAKASSAR -- Belakangan ini banyak anggota DPRD terpilih yang menggadaikan SK. Terkaiy hal tersebut pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai itu sebuah hal...