Wednesday, 28 Zulhijjah 1435 / 22 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Anggota Polsek Tamansari Simpan Foto Novi

Thursday, 25 October 2012, 15:04 WIB
Komentar : 1
Antara
Novi Amilia
Novi Amilia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Propam Polda Metro Jaya menemukan foto-foto Novi di telepon genggam milik dua orang anggota Polsek Taman Sari, Jakarta Barat. Hal tersebut berdasarkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap 13 anggota Polsek Taman Sari dan dibantu oleh tim penyidik Cyber Crime Mabes Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, mengatakan, dari 17 telepon genggam yang disita, ada dua handphone yang menyimpan gambar Novi. "Dua orang anggota yang memiliki foto Novi di telepon genggamnya yakni berinisial HS seorang anggota Pawas dan DI seorang Polwan, keduanya memiliki handphone merek BlackBerry," ujarnya, Kamis (25/10).

Ditemukan empat buah gambar dari telepon genggam milik HS, dua diantaranya yakni gambar mobil milik Novi dan dua lainnya merupakan gambar Novi yang hanya menggunakan pakaian dalam. Dari hasil penyelidikan, lanjut Rikwanto, gambar mobil di dalam ponsel tersebut adalah hasil jepretan HS. Sedangkan, dua gambar Novi yang ada di ponsel itu merupakan hasil kiriman dari dari ponsel lain.

Sementara itu, di ponsel milik DI ditemukan dua gambar Novi, dua gambar tersebut dipotret sendiri oleh DI. Berdasarkan keterangan DI, gambar yang ada di ponselnya tersebut tidak disebarluaskan dan hanya untuk dokumentasi pribadi saja.

"Dari hasil analisis, memang ada perbedaan angle dari foto yang diambil oleh DI dengan yang beredar di internet," kata Rikwanto.

Selain itu, terkait dua anggota yang sempat terlihat di dalam foto Novi yang beredar, Rikwanto menambahkan, anggota tersebut merupakan YS dan S. Kedua anggota ini pada saat itu mendapatkan tugas untuk menjaga Novi.

Rikwanto mengatakan, anggota YS dan S ini nantinya juga akan dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan terhadap empat anggota kepolisian tersebut akan dilakukan oleh Propam Polda Metro Jaya. Hal ini tentu saja terkait dengan kelalaian dalam pelaksanaan tugas

Reporter : rizky jaramaya
Redaktur : Taufik Rachman
Barangsiapa tidak meninggalkan kata-kata dusta dan perbuatan dusta maka Allah tidak butuh ia meninggalkan makan dan minumnya ((HR Bukhari))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Sekilas Cerita Tugas Seorang Ketua MPR RI
 JAKARTA -- Dalam pembukaan Indonesia International Halal Expo (INDHEX) 2014, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan sempat sedikit bercerita tugas ketua MPR...