Rabu, 28 Zulhijjah 1435 / 22 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Polisi Janji Usut Penyebar Foto Syur Novi

Selasa, 16 Oktober 2012, 21:23 WIB
Komentar : 0
Antara
Novi Amilia
Novi Amilia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polri berjanji mengusut penyebar foto seronok Novi Amilia (25). Diduga penyebaran foto seronok penabrak tujuh orang di Taman Sari, Jakarta Barat itu adalah oknum polisi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Polisi Agus Rianto mengatakan Polri sedang melakukan penelusuran sampai sejauh mana foto-foto tersebut benar diedarkan. Sebab menurutnya, saat ini telepon genggam yang memiliki kamera bisa digunakan memotret setiap saat.

"Pasti akan kita lakukan tindakan sesuai ketentuan yang berlaku karena sudah melanggar etika. Teman-teman (wartawan) kalau punya foto seperti itu jangan juga disebarkan, untuk ketentuan sendiri saja," ujar Agus saat disinggung jika pihak yang menyebarkan adalah oknum anggota polisi, Selasa (16/10). 

Foto seronok Novi beredar luas di masyarakat melalui layanan BlackBerry Messenger. Dalam foto tersebut, tampak Novi hanya mengenakan pakaian dalam (bra) warna biru dengan keadaan tangan diborgol.

Dalam foto itu Novi terlihat berada di sebuah ruangan interogasi polisi. Dilihat dari warna pakaian, foto diambil sesaat setelah Novi diamankan sesaat setelah peristiwa tersebut.

Reporter : Ani Nursalikah
Redaktur : Karta Raharja Ucu
Tahukah engkau apa yang menghancurkan Islam?” Ia (Ziyad) berkata, aku menjawab, “Tidak tahu.” Umar bin Khattab RA berkata, “Yang menghancurkan Islam adalah penyimpangan orang berilmu, bantahan orang munafik terhadap Alquran, dan hukum (keputusan) para pemimpin yang menyesatkan.”(Riwayat Ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya shahih))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Jika Diperlukan Dalam Kabinet Jokowi, Ini Sikap Muhammadiyah
JAKARTA --  Ketua Umum Muhammadiyah mengharapkan presiden Joko Widodo dan kabinetnya bisa menjalankan amanah dan tunaikan janji yang disampaikan pada kampanye lalu. Untuk siapa...