Minggu, 29 Safar 1436 / 21 Desember 2014
find us on : 
  Login |  Register

Tol Bogor-Sukabumi Bisa Dongkrak Perekonomian Rakyat

Selasa, 16 Oktober 2012, 16:33 WIB
Komentar : 0
Yudi Widiana Adia
Yudi Widiana Adia

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rencana pembangunan jalan tol Sukabumi-Ciawi-Bogor dinilai berdampak bagi pengembangan perekonomian di wilayah Bogor Selatan dan Kabupaten Sukabumi yang sangat signifikan.

Pernyataan itu dilontarkan Anggota Komisi V DPR RI dari Daerah Pemilihan Jabar IV (Kota/Kabupaten Sukabumi), Yudi Widiana Adia. Sayangnya pembangunan itu yang rencananya dimulai tahun ini kembali mandeg.

Keberadaan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi yang diharapkan menjadi solusi bagi kemacetan parah yang setiap hari terjadi menjadi tidak jelas nasibnya. Pemerintah juga ikut dirugikan akibat seringnya terjadi kerusakkan jalan sangat parah di jalur non tol saat ini. (baca: Molornya Pembebasan Lahan Tol Sukabumi-Bogor Rugikan Warga).

"Dengan adanya tol, kendaraan bertonase besar diwajibkan masuk jalan tol. Dampaknya jalan tidak cepat rusak, dan kemacetan pun akan berkurang," ujar Yudi, Selasa (16/10).

Percepatan pembangunan jalan tol, ungkap Yudi, sangat penting untuk meningkatkan perekonomian di kawasan Bogor dan Sukabumi. Investasi untuk pengembangan industri pun bisa lebih deras mengalir, sehingga penciptaan lapangan kerja bisa lebih besar lagi. (baca: Pembangunan Bogor-Sukabumi Mandeg Lagi).

Redaktur : Karta Raharja Ucu
Mimpi yang paling benar ialah (yang terjadi) menjelang waktu sahur (sebelum fajar)((HR. Al Hakim dan Tirmidzi))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Upaya Pembunuhan Kim Jong Un, Film Ini Batal Putar
WASHINGTON DC -- Sony Pictures diperkirakan rugi sekitar 100 juta dolar karena batalnya pemutaran film "The Interview" akibat ancaman serangan ke bioskop-bioskop yang...