Saturday, 25 Zulqaidah 1435 / 20 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Jokowi: Foke Seorang Negarawan

Saturday, 29 September 2012, 19:08 WIB
Komentar : 0
Antara
Jokowi
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo (Jokowi) menyebut Fauzi Bowo adalah seorang negarawan. Pernyataan itu dia sampaikan ketika menyambangi Kantor KPUD DKI Jakarta di Jalan Budi Kemuliaan, Sabtu (29/9).

Menurut lelaki yang akrab disapa Jokowi itu, Fauzi Bowo tidak akan melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai wujud keberatan atas ketetapan KPUD DKI Jakarta yang menetapkan kemenangannya. Keyakinan tersebut, ucap dia, didasarkan pada sikap kenegarawanan seorang Fauzi Bowo.

"Saya tahu Pak Fauzi Bowo adalah negarawan yang sportif, jadi saya harap tidak ada gugatan ke MK dari beliau," jelas Jokowi di hadapan sejumlah wartawan, Sabtu (29/9).

Jokowi pun menjanjikan akan mengunjungi Fauzi Bowo sebagai bentuk  jalinan silaturahim. Namun begitu, dia tidak memberikan kepastian waktu dan tempat terkait kunjungan tersebut.

Sementara itu, Jokowi, usai menerima surat ketetapan akan kemenangannya, berjanji akan berkeliling menemui masyarakat usai gelaran pelantikan Gubernur DKI Jakarta, Minggu (7/10). Tujuan safari tersebut, jelas dia, adalah agar dirinya mengetahui langsung keinginan masyarakat ibukota.

"Kalau keinginannya sudah diketahui, maka selanjutnya, kita bisa membuat skala prioritas kerja," papar Jokowi

Reporter : Asep Wijaya
Redaktur : Hafidz Muftisany
Barangsiapa ingin disenangi Allah dan rasulNya hendaklah berbicara jujur, menunaikan amanah dan tidak mengganggu tetangganya( (HR. Al-Baihaqi) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar