Jumat, 3 Zulqaidah 1435 / 29 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Jokowi Siap Bangun 'Kampung Susun' di Bukit Duri

Selasa, 25 September 2012, 14:49 WIB
Komentar : -1
ANTARA
Joko Widodo.
Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Surakarta, Joko Widodo (Jokowi), yang juga calon Gubernur DKI Jakarta terpilih versi penghitungan cepat akan langsung mengerjakan konsep pembangunan DKI Jakarta. Ini seperti yang dijanjikan dalam kampanye.

Jokowi salah satunya akan memulai pembangunan kampung susun untuk menanggulangi kawasan kumuh di Jakarta.

"Pembangunan kampung susun ini beda dengan rumah susun sederhana sewa murah (Rusunawa) ataupun rumah susun sederhana milik (Rusunami)," kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Dengan membangun kampung susun tersebut, maka masih ada lahan kosong yang bisa digunakan sebagai lahan hijau dan ruang publik. Disinggung mengenai anggaran yang digunakan untuk membangun kampung susun, Jokowi hanya mengatakan hanya butuh anggaran kecil.

Kampung susun untuk penataan kawasan kumuh tersebut akan diberikan secara gratis. Anggarannya sangat kecil karena kerja sama dengan beberapa kementerian seperti Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

"Ya, percontohannya nanti di daerah Bukit Duri. Di sana ada sekitar 870 kepala keluarga (KK) yang akan ditata. Jumlah kawasan kumuh yang akan ditata sangat banyak ribuan," katanya.

Redaktur : Didi Purwadi
Sumber : Antara
Beramallah kamu sekalian, karena beramal akan merubah sesuatu yang buruk yang telah ditentukanNya padamu(HR Bukhori-Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar