Thursday, 8 Zulhijjah 1435 / 02 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hore! Jalanan Jakarta Bakal Sediakan Wi-Fi Gratis

Wednesday, 29 August 2012, 08:36 WIB
Komentar : 5
Free Wifi
Free Wifi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kabar gembira bagai warga ibu kota. Penduduk Jakarta tak lama lagi bisa mengakes koneksi Wi-Fi gratis yang disediakan pemerintah provinsi pada September nanti,.

Akses internet cuma-cuma ini bisa dinikmati warga yang melintasi atau berkendara di jalanan utama Sudirman ke Thamrin, S Parman dan MT Haryono.

"Pemerintah kota tidak mengeluarkan uang untuk layanan internet gratis ini. Instalasi Wi-Fi ini bagian dari kompensasi yang diberikan pihak ketiga yang memasang jaringan serat optik di dua jalan tadi," papar Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, kepada reporter di aula kota, Selasa (28/8).

Gubernur mengatakan layanan internet gratis bisa didapat oleh warga yang melintas di jalan-jalan utama ibu kota, baik yang berjalan kaki, menggunakan bus Transjakarta, berkendara, atau mereka yang berada di cakupan jaringan Wi-Fi tadi.

Fauzi menyatakan izin pemasangan fasilitas Wi-Fi itu telah diterbitkan sejak lama, namun baru direalisasikan pada awal September 2012. Saat ini jaringan Wi-Fi semacam juga telah dipasang di beberapa titik yakni Monumen Nasional (Monas), Taman Menteng, Taman Ayodya, halte bus Transjakarta di Harmoni dan Dukuh Atas dan Gedung Aula Kota.

Sementara, kepala humas, Sugiyanta menambahkan layanan internet gratis ini akan disebar merata ke penjuru ibu kota dalam lima tahun ke depan. Ia beharap di tingkat kelurahan, bisa menikmati internet gratis segera.

Redaktur : Ajeng Ritzki Pitakasari
Sumber : Antara
Celaka bagi orang yang bercerita kepada satu kaum tentang kisah bohong dengan maksud agar mereka tertawa. Celakalah dia...celaka dia. ((HR. Abu Dawud dan Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar