Saturday, 1 Muharram 1436 / 25 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kebakaran Terjadi Lagi di Jakarta Utara

Monday, 27 August 2012, 12:12 WIB
Komentar : 5
Antara
Kebakaran di pemukiman padat/Ilustrasi
Kebakaran di pemukiman padat/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran kembali terjadi di Jakarta Utara. Kali ini, jago merah membakar dua rumah berlantai tiga dan dua di RT 17/13, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Kebakaran ini terjadi di rumah warga bernama Nurlela dan Kokom.

Disinyalir, peristiwa kebakaran ini diakibatkan oleh hubungan arus pendek di rumah Nurlela. Si jago merah mulai terlihat menjilat rumah warga pukul 09.30 WIB dan dapat dipadamkan oleh warga setempat pada 10.00 WIB.

Sementara itu, menurut keterangan salah seorang warga, Naman (22 tahun) mengatakan dua mobil pemadam kebakaran yang datang pukul 10.30 WIB terlambat datang. Mobil pemadam kebakaran tersebut tiba di lokasi setelah api dipadamkan oleh warga.

Sampai berita diturunkan, belum dilaporkan adanya korban jiwa akibat kebakaran ini. Namun, Syamsul, salah seorang warga yang membantu memadamkan api terluka di tangan.

Dari pantuan di lokasi, kebakaran ini terjadi di kawasan padat penduduk. Rumah-rumah terlihat berdiri berdempetan, sehingga api cepat menyambar tempat tinggal warga lainnya. Menurut pengakuan Nurlela, api mulai terlihat di lantai dua rumahnya. Saat itu ia dan ketiga anaknya sedang berada di lantai satu.

"Tiba-tiba ada api di lantai dua. Udah besar, saya enggak bisa padamin. Tidak ada barang yang sempat diselamatkan juga," ujarnya. Sementara itu, kerugian yang diderita belum dapat ditaksir.

Reporter : Dessy Suciati Saputri
Redaktur : Dewi Mardiani
Rasulullah saw. bersabda: Janganlah engkau berdusta mengatasnamakan aku, karena sesungguhnya orang yang berdusta atas namaku, maka ia akan masuk neraka.(HR. Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Hampir Sama dengan Sistem Pesawat, Pengemudi Truk Ini Bisa 'Selonjoran'
WASHINGTON DC -- Truk biasanya digunakan untuk mengantar barang jarak jauh. Kelelahan selalu menjadi kendala dari pengemudi truk. Akan hal itu Mercedes-Benz menciptakan...