Kamis, 27 Ramadhan 1435 / 24 Juli 2014
find us on : 
  Login |  Register

Kecelakaan Maut Transjakarta, Polisi Periksa 2 Saksi

Rabu, 18 Juli 2012, 08:16 WIB
Komentar : 0
Agung Supriyanto/Republika
Busway Transjakarta. Ilustrasi
Busway Transjakarta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, telah memeriksa dua orang saksi terkait kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta bernopol B 7050 IX. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, Jumat (13/7).

Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, AKBP Wahyono, mengatakan bahwa sejauh ini faktor kelalaian pengemudi masih didalami. "Pengemudinya masih kami periksa dan sampai saat ini kami belum bisa membuktikan bagaimana kelalaian dari pengemudi tersebut, karena kami masih memeriksa saksi-saksi, " ujarnya, Rabu (18/7).

Wahyono menambahkan, saat ini sudah ada dua orang saksi yang telah diperiksa. Kedua orang tersebut adalah tukang ojek yang berada di dekat lokasi kejadian. "Sebelum korban menyeberang, kedua tukang ojek ini sempat ngobrol dengan korban," ujarnya.

Selain itu, untuk memperkuat bukti, penyidik akan memanggil saksi lain, yakni penumpang yang ada di dalam bus Transjakarta. Selain itu, orang-orang yang ada di sekitar tempat kejadian pun bakal dimintai keterangan.

Sebelumnya, bus Transjakarta bernopol B 7050 IX menabrak seorang bocah bernama Adam (10 tahun). Adam yang ingin menyeberang untuk menyusul ibunya, tewas tertabrak bus Transjakarta tersebut. 

Reporter : Rizky Jaramaya
Redaktur : Dewi Mardiani
Sesungguhnya Allah SWT mengampuni beberapa kesalahan umatku yang disebabkan karena keliru, karena lupa, dan karena dipaksa (HR Ibnu Majah, Baihaqi, dan lain-lain)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Buka Puasa Bersama Obama Diwarnai Seruan Boikot
WASHINGTON -- Acara buka puasa tahunan di Gedung Putih diwarnai seruan boikot, sebagai bentuk protes kebijakan pemerintahan Obama terhadap konflik di Gaza. Selengkapnya...