Jumat, 28 Muharram 1436 / 21 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bingung ke PRJ? Ada Bus Gratis Kok

Kamis, 21 Juni 2012, 06:43 WIB
Komentar : 0
Republika/Adhi
Pekan Raya Jakarta
Pekan Raya Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, KEMAYORAN – Pengunjung Jakarta Fair 2012 atau biasa disebut Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) tidak perlu kebingungan memikirkan akses menuju area pameran.

Terutama bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi atau tidak mau bersusah payah memarkir kendaraannya. Sebab, panitia perhelatan akbar warga Jakarta ini, PT Jakarta International Expo (JIExpo) menyediakan shuttle bus gratis menuju lokasi pameran.

General Manager Jakarta International Expo, Oki Setiawan, menyatakan shuttle bus gratis ini merupakan bus feeder Transjakarta. Diberangkatkan langsung dari halte Monas IRTI hingga Pintu II Arena PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Disediakan empat bus pada weekdays, dan enam bus untuk akhir pekan. Waktu kedatangan tidak ditentukan, sebab setiap bus akan terus beroperasi dari pukul 14.30 hingga pukul 23.00 WIB," ucapnya, Rabu (19/6).

Namun, kata Oki, jika pengunjung membludak, jumah armada bus akan ditambah. Sedangkan waktu kedatangan antar bus sifatnya fleksibel. Bus akan terus beroperasi sesuai waktu yang telah ditentukan. “Jadi tidak menunggu penumpang dulu, terus berputar. Walaupun kosong, akan terus jalan dari Monas ke Kemayoran. Begitupun sebaliknya,” kata Oki.

Fakhrudin (37 tahun), memilih menggunakan bus gratis daripada mengendarai motornya menuju arena PRJ. Warga Bendungan Hilir, Jakarta Pusat ini menilai akses menuju arena PRJ dengan menggunakan bus lebih cepat dan praktis. Sebab, ia tidak perlu berputar mencari area parkir dan terjebak kemacetan panjang di jalan. “Selain itu, tentu saja memakai bus lebih hemat,” ujarnya.

Pantauan Republika, bus gratis ini cukup digemari pengunjung. Setiap bus diisi penumpang lebih dari 50 orang. Jarak kedatangan antar bus pun tidak terlalu lama, sekitar 15 menit. Bus berangkat dari Halte IRTI Monas, dan berhenti persis di pintu II Gambir Expo Kemayoran.

PRJ digelar dari tanggal 14 Juni hingga 15 Juli 2012. Selain memamerkan aneka ragam produk barang dan jasa, PRJ juga disemarakkan oleh hiburan dari musisi papan atas tanah air. Seperti IwanFals, Godbless, Slank, hingga Agnes Monica

Reporter : Ira Sasmita
Redaktur : Hafidz Muftisany
Barangsiapa ingin disenangi Allah dan rasulNya hendaklah berbicara jujur, menunaikan amanah dan tidak mengganggu tetangganya( (HR. Al-Baihaqi) )
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Para Pengemudi Diminta Persiapkan Diri Terkait Kenaikan Tarif Penyeberangan
JAKARTA -- Kenaikan bahan bakar minyak (BBM) untuk premium dan solar juga berdampak pada lintas penyeberengan. Tarif untuk menyeberangan akan naik dengan jumlah...