Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1436 / 23 December 2014
find us on : 
  Login |  Register

Bus Transjakarta Terbakar di Bundaran HI

Saturday, 02 June 2012, 14:54 WIB
Komentar : 0
Antara Foto
Ilustrasi
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebuah bus Transjakarta, yang terbakar di depan Hotel Hyatt, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6) siang. Api diduga berasal dari adanya hubungan arus pendek (korslet) pada mesin, kata Polisi Patroli Pengendali Polsek Metro Menteng Ipda Slamet Aryadi.

"Bus yang melaju dari arah Blok M menuju Kota tiba-tiba terbakar menjelang halte Bundaran HI. Penyebab terbakarnya bus diperkirakan karena korslet di bagian mesin," kata Ipda Slamet Aryadi pada kantor berita Antara di lokasi kejadian, Sabtu siang.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 11.30 WIB tersebut langsung dipadamkan dengan menggunakan bantuan lima buah mobil pemadam kebakaran (damkar), kata Slamet Aryadi.

Saat kebakaran terjadi, api tidak langsung membesar sehingga seluruh penumpang dapat diselamatkan keluar dari bus itu. Menurut Slamet Aryadi, jumlah penumpang yang berada di dalam bus berjumlah 42 orang, sementara informasi dari Krismono, petugas Transjakarta, jumlah penumpang sebanyak sekira 20 orang.

Kondisi lalu-lintas (lalin) di sekitar lokasi kejadian sempat tersendat karena terdapat mobil damkar yang berupaya memadamkan api. Namun kondisi lalin di kawasan Bundaran HI sudah kembali normal, setelah kerangka bus yang terbakar dievakuasi ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polda Metro Jaya Pancoran.

Bus Transjakarta Koridor I juga pernah terbakar di jalur busway depan Sarinah, tidak jauh dari Bundaran HI, pada 12 Februari.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada seseorang hendaknya dia pergunakan pertama kali untuk dirinya dan keluarganya.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Irman Gusman: Nilai Pemerintahan Jokowi A Minus
AKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Daerah, Irman Gusman menilai pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla sudah berlangsung baik. Meski menurutnya banyak kebijakan yang diambil...