Rabu, 22 Zulqaidah 1435 / 17 September 2014
find us on : 
  Login |  Register

Main Angklung, Pemilik Toko Bangunan Pecahkan Rekor Dunia

Minggu, 27 Mei 2012, 22:00 WIB
Komentar : 0
Antara Foto
Angklung
Angklung

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Musik tradisional angklung yang dimainkan pemilik dan keluarga toko bahan bangunan mitra PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Ahad (27/5), dinyatakan memecahkan rekor dunia.

"(Hari) Ini, saya nyatakan, permainan angklung yang dibawakan 8.000 pemilik toko bangunan dan keluarganya, tidak saja memecahkan rekor di Indonesia, namun juga tingkat dunia," kata pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Jaya Suprana di Sentul International Convention Center (SICC), Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ahad (27/5).

Permainan angklung terbanyak itu dibimbing pemimpin Saung Udjo, Daeng Udjo, yang memandu langsung 8.000 keluarga pemilik toko bangunan itu.

Menurut Jaya Suprana, prestasi yang diukir atas prakarsa Indocement itu memecahkan permainan ensambel angklung, yang dimainkan 5.182 orang di National Mall Washington, DC, Amerika Serikat, pada Juli 2011.

Saat itu, permainan ensamble itu telah memecahkan rekor dunia dan tercatat dalam The World Guiness Book of the Record.

Jaya Suprana juga menegaskan bahwa untuk memberikan penghargaan, tidak harus merujuk pada lembaga-lembaga internasional.

"Karena lembaga (pencatat rekor dunia) dari bangsa Indonesia sendiri juga bisa melakukannya," kata pemilik Jamu Jago, salah satu perusahaan jamu tertua di Indonesia.

Setelah dinyatakan memecahkan rekor MURI, Jaya Suprana didampingi Wakil Ketua Umum MURI Aylawati Sarwono menyerahkan sertifikat yang diterima Direktur Komersial Indocement Nelson Borch.

Sementara itu, Sales & Marketing Division Manager Indocement Daniel Kundjono Adam menambahkan, acara dengan tema "Cinta Keluarga Tiga Roda" itu diadakan sebagai bentuk ungkapan terima kasih.

"Sekaligus apresiasi Indocement selaku produsen semen 'Tiga Roda' kepada para pemilik toko bahan bangunan serta pelanggan setia yang merupakan ujung tombak penjualan yang berada di Jabodetabek," katanya.

Redaktur : Yudha Manggala P Putra
Sumber : Antara
Apabila Allah memberikan kenikmatan kepada seseorang hendaknya dia pergunakan pertama kali untuk dirinya dan keluarganya.((HR. Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Atasi Masalah Grafiti, ini Cara Kreatif Washington DC
WASHINGTON --  Kota besar seperti ibukota Amerika Serikat, Washington DC, juga menghadapi masalah graffiti karena semakin banyaknya dinding gedung dan tempat umum yang...