Kamis, 2 Zulqaidah 1435 / 28 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Hotel Arya Duta Terbakar

Jumat, 04 Mei 2012, 16:07 WIB
Komentar : 0
Robert J Steiner
Hotel Arya Duta Jakarta Pusat
Hotel Arya Duta Jakarta Pusat

REPUBLIKA.CO.ID, GAMBIR--Kebakaran kembali terjadi di Jakarta Pusat tepatnya di Hotel Arya Duta yang berlokasi di Jalan Prapatan Raya, Gambir Jumat (4/5).

Kebakaran terjadi pada pukul 13.30. Ratusan tamu dan pegawai hotel Arya Duta tampak panik dan berhamburan keluar.

‘’Tiba-tiba saya disuruh oleh teman saya untuk keluar’’ ujar Prawira (24 tahun) salah satu peserta Seminar yang kebetulan berada di hotel tersebut.

Kebakaran tepat terjadi saat diselenggarakan acara Seminar Dokter spesialis. ‘’Akibat kejadian ini kemungkinan seminar buat besok dibatalkan’’ ujar Prawira.

Menurut Joko, karyawan hotel Arya Duta, api berasal dari konsleting listrik di Ruang Ball Room Panti Surya.’’Kabel yang ada di di ruang lantai tiga terkelupas. Selanjutnya, petugas langsung mengevakuasi tamu dengan mengarahkannya ke tempat yang lebih aman yaitu di halaman hotel ‘’ujar Joko. 

Akibat konsleting itu, asap mengepul sampai di ruangan lobi lantai satu.

Sementara itu, petugas kebakaran dari Kecamataan Gambir baru tiba di lokasi kejadian pada pukul 14.15.  Sekitar sepuluh unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. selain itu, petugas Palang Merah Indonesia juga diterjunkan untuk mengevakuasi orang yang kemungkinan terjebak.

Pantauan Republika, arus lalu lintas macet parah di sekitar jalan Prapatan dan sebaliknya. Kemacetan ini disebabkan banyaknya warga yang ikut melihat di lokasi kejadian. Polisi nampak menertibkan arus lalu lintas di sekitar wilayah ini.

 

Reporter : Umi Lailatul
Redaktur : Hafidz Muftisany
Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Misteri Aksen Barat Sang Eksekutor James Foley
WASHINGTON DC -- Pembunuhan wartawan Amerika James Foley oleh pihak yang mengaku anggota ISIS terus diselidiki intelijen barat. Pelakunya fasih menggunakan bahasa Inggris...