Sabtu, 4 Zulqaidah 1435 / 30 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Polda Metro Jaya Mutasi 21 Kapolsek

Selasa, 01 Mei 2012, 20:11 WIB
Komentar : 0

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya melakukan mutasi kepada 21 Kapolsek yang ada di wilayah hukumnya. Mutasi tersebut dilakukan berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) bernomor STR: 1158-1159/IV/2012 tertanggal 30 April 2012.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menyatakan, mutasi di jajaran kepala kepolisian itu merupakan hal yang biasa. Menurut dia, langkah itu diambil guna melakukan penyegaran di ranah pimpinan wilayah kepolisian.

Selain memutasi sejumlah pimpinan sektoral, Rikwanto menuturkan, 13 pejabat di lingkungan kepolisian juga mengalami hal yang sama. Mereka itu, ungkap dia, di antaranya merupakan kepala satuan di lingkungan Polsek dan

Polres.

Berikut data 21 Kapolsek yang dimutasi:

- Kapolsek Tanah Abang AKBPJohanson Ronald Simamora diganti oleh AKBP Suyudi Ario Seto yang semula Kakorsis SPN Lido.

- Kompol Donny Adityawarman, Kapolsek Kelapa Gading yang akan menjalani Sespimen digantikan oleh Kompol Ardiyanto Tedjo Baskoro.

- Kapolsek Setia Budi Kompol Hendra Gunawan yang juga menjalani Sespimen digantikan oleh AKBP Lalu M Iwan Mahardian.

- Kapolsek Menteng Kompol Dani Hamdani digantikan oleh AKBP Subandi yang sebelumnya menjabat Kasat Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dani dimutasi karena akan menjalani Sespimen.

- Kapolsek Cilandak Kompol Murwoto dipromosikan menjadi Kabag Operasi Polres Tanjung Priok. Jabatannya di Polsek Cilandak diganti oleh Kompol Nuredy Irwansyah yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Kebayoran Baru.

- Kapolsek Senen Kompol Dasar Iman Zebua menjabat jabatan baru sebagai Kasat Intel Polres Bandara Soekarno-Hatta. Posisinya kini digantikan oleh Kompol Jajang Hasan Basri yang sebelumnya menduduki jabatan Wakapolsek Tanah Abang.

- Kompol Eriyanto Kapolsek Kalideres dimutasi menjadi Wadir Tahti Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh Kompol Danu Wiyata yang sebelumnya jabat Kasat Intel Polres Bandara Soekarno-Hatta.

- Kompol Victor Alexander Lateka Kapolsek Pondok Aren diangkat menjadi Kabag Ops Polresta Bekasi Kota. Posisinya digantikan oleh Kompol Pramono yang sebelumnya menjabat Kanit III Subdit Wisata Dit Pam Obvit Polda Metro.

- Kompol A Qomarudin Kapolsek Pasar Kemis dimutasi menjadi Kanit III. Jabatannya di Polsek Paar Kemis digantikan oleh AKP Hafidh Susilo Herlambang.

- AKP Hafidh Susilo Herlambang Kapolsek Pagedangan digantikan oleh AKP Muhamad Taat Resdianto yang menjadi Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung.

- Kapolsek Pondok Gede Kompol Burhanuddin digantikan oleh Kompol Dermawan Karo Sekali yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jatiasih.

- Kompol R Bambang Dwiyanto menggantikan Kompol Burhanuddin menjadi Kapolsek Jatiasih.

- AKP Bayu Suseno Kapolsek Legok digantikan oleh AKP Purwadi.

- Kompol Arsdo Ever Simatupang Kapolsek Cakung menjadi Kasat Narkoba Polres Tangerang Kota.

- Kompol Azhar Nugroho Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa dipindah menjadi Kapolsek Cakung. Jabatannya digantikan oleh Kompol Radhitya Wicaksono yang sebelumnya menjabat Kanit E Subdit POA jadi Kapolsek Sunda Kelapa.

- Kompol Jarkasih Kapolsek Balaraja diganti AKP Dody Prawira Negara.

- Kompol Ngadi sebagai Kapolsek Beji diganti AKP Agus Widodo

- AKP Afroni Sugiarto sebagai Kapolsek Cisoka diangkat jadi Kapolsek Tigaraksa. Afroni menggantikan posisi Kompol Amin Abdullah.

- AKP Agus Hermanto Wakapolsek Serpong menjabat sebagai Kapolsek Cisoka

- Kompol Muhamad Nezin Yusuf Kapolsek Neglasari diganti Kompol Arif Irwani

- Kompol Iman Setiawan Kapolsek Kelapa Dua dipindah jadi Kanit IV Indag PMJ. Jabatannya digantikan oleh Kompol R Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba bandara Soekarno Hatta.

Mutasi Jabatan Lainnya:

- Kompol Roberto Gomgom Manorang Pasaribu Kasat Bandara jadi Kanit III Sumdaling diganti Kompol Siswo Yuwono.

- AKP Bungin Masokan Misalayul Kanit Reskrim Polsek Pademangan diangkat menjadi Kasat Reskrim Polres Kepulauan Seribu.

- AKBP Yossy Runtukahu Kasat Narkoba Polres Jakbar diangkat dalam jabatan baru sebagai analis kebijakan muda Ditresnarkoba Polda Metro ( dalam rangka Sespimen). Posisinya dignatikan oleh AKBP Gembong Yudha.

- Kasubdit III Ditres Narkoba Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Gembong Yudha Digantikan oleh AKBP Yoyon Tony Surya Putra.

- Kasubdit I/Narkoba Ditresnarkoba Polda yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Yoyon Tony Surya Putra digantikan oleh AKBP Johanson Tonald Simamora.

- Kasat Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dijabat AKBP Subandi digantikan Kompol Arie Ardian, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit IV Resmob Polda Metro Jaya.

- AKP Alamsyah Pelupessy Kanit II Narkoba Res Jakbar jadi Kasat Narkoba Polres Bandara.

- AKP Andre Librian perwira pertama Polda Metro Jaya diangkat menjadi Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Baru.

- Kompol Aris Supriyono Kanit Reskrim Polsek Penjaringan jadi Kanit I Subdit Umum Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Posisinya di Polsek Pademangan sigantikan oleh AKP Aris Tri Yunarko.

- AKBP Yakub Dedy Karyawan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Metro Jaya dimutasi menjadi jadi Kasubbid Provos Bid Propam Polda Metro Jaya. Posisinya digantikan oleh AKBP Harry Sulistiadi yang sebelumnya mwnjabat Kabag Ops Polres Tangerang Kota.

- AKBP Parulian Sinaga yang menjabat Kasat Renakta Polda Metro Jaya diangkat menjadi jadi Kabag Ops Polres Tangerang Kota. AKBP Hando Wibowo Kasubdit Lemneg Ditpam Obvit Polda Meto Jaya menggantikan posisi Parulian.

- AKBP Indra Jafar Koordprim Polda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai analis Kebijakan Muda Ditlantas Polda Metro Jaya (dalam rangka Sespimen TA 2012) digantikan oleh AKBP Wawan Setiyawan yang sebelumnya menjabat Kasubdit V/POA Intelkam Polda Metro Jaya.

- Kompol Ade Ary Syam Indradi Sesprim Polda Metro Jaya yang akan menjalani Sespimen digantikan oleh Kompol Syamsurijal yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Reporter : Asep Wijaya
Redaktur : Djibril Muhammad
Anas Ra, pembantu rumah tangga Nabi Saw berkata, “ Aku membantu rumah tangga Nabi Saw sepuluh tahun lamanya, dan belum pernah Beliau mengeluh “Ah” terhadapku dan belum pernah Beliau menegur “kenapa kamu lakukan ini atau kenapa tidak kau lakukan ini.((HR. Ahmad))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar