Thursday, 8 Zulhijjah 1435 / 02 October 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Kronologi Kecelakaan Rombongan Mahasiswa IPB

Monday, 26 March 2012, 08:34 WIB
Komentar : 1
Kecelakaan, bus masuk jurang (ilustrasi)
Kecelakaan, bus masuk jurang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rombongan mahasiswa Fakultas Kehutanan, Institut Pertanian Bogor (IPB) mengalami kecelakaan sepulang mengikuti acara seminar di Bandung, Ahad (25/3) kemarin. Sedikitnya satu orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan itu.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Zainal Abidin mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Cibinong-Bogor, tepatnya di depan Indomarco, Kampung Cijujung RT 02/10, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Bogor. Saat melintas di lokasi, mobil Toyota Avanza bernopol B 1070 WFP yang ditumpangi rombongan tiba-tiba oleng ke arah kiri. Mobil yang kehilangan kendali kemudian menabrak truk pengangkut galon air mineral bernopol B 9029 PQA. "Truknya sedang parkir di pinggir jalan," ungkap dia, Senin (26/3).

Menurut data olah tempat kejadian, lanjut Zainal, truk air mineral itu diketahui dalam kondisi berhenti. Sopir truk, Ade Iwan Riyanto (40), warga Kampung Gembor, RT 01/05, Desa Gembor, Kecamatan Pasirjaya, Kabupaten Tangerang, telah menjalani pemeriksaan. "Truk dalam kondisi berhenti dan parkir di bahu jalan," ujarnya.

Sopir rombongan, Sahrul Isnani (21), mahasiswa jurusan Silvikultur, Fakultas Kehutanan, tewas seketika dalam kejadian tersebut. Lima anggota rombongan lain masih dalam perawatan di RS Family Medical Center, Bogor. "Satu orang tewas tergencet badan truk," kata dia.

Reporter : Adi Wicaksono
Redaktur : Karta Raharja Ucu
(Musim) haji adalah beberapa bulan yang dimaklumi, barangsiapa yang menetapkan niatnya dalam bulan itu akan mengerjakan haji, maka tidak boleh rafats, berbuat fasik dan berbantah-bantahan di dalam masa mengerjakan haji. Dan apa yang kamu kerjakan berupa kebaikan, niscaya Allah mengetahuinya. Berbekallah, dan sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa dan bertakwalah kepada-Ku hai orang-orang yang berakal.(QS:Al Baqarah 197)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar