Selasa, 24 September 2013, 16:32 WIB

Belum Juga Dilantik Ruhut Diminta Mundur Sebagai Ketua Fraksi

Rep: dyah ratna meta novie/ Red: Taufik Rachman
Antara/Andika Wahyu
Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bagaikan sebuah drama, di tengah  penunjukan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III, malah terdapat suara yang memintanya mundur sebagai calon Ketua Komisi III.

Anggota Komisi III dari Fraksi  PPP Kurdi Mukri mengatakan, secara  pribadi ia tidak memiliki  persoalan pribadi dengan Ruhut. Namun rupanya terdapat banyak masukan yang isinya penolakan terhadap Ruhut.

"Saya dapat  masukan,  agak risih kalau komisi III  dipimpin oleh Ruhut. Mungkin akan lebih bagus  kalau Pak Ruhut secara jantan mengundurkan diri. Dulu Pak Ruhut berani menyarakan  Anas mundur, maka lebh terhormat kalau sekarang Ruhut mundur," katanya  di dalam rapat komisi III, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, (24/9).

Di tempat yang sama, anggota Komisi III DPR RI  dari Fraksi  PKS, Abu Bakar al-Habsy mengatakan, Ruhut memang selalu menjadi fenomena. Ia aktor juga artis.

"Bagi PKS, siapa pun dari  Demokrat yang dipilih menjadi Ketua Komisi III tidak masalah. Namun,  saya lihat terlalu banyak suara yang menolak Pak Ruhut, nanti komisi ini kalau dipimpin beliau jadi susah kalau membuat undang-undang, KUHAP, soalnya terlalu banyak penolakan," kata Abu Bakar.

Maka, ujar Abu Bakar, lebih baik Demokrat mencari  orang lain yang bisa diterima oleh seluruh anggota komisi III. "Saya kira  perlu bersikap lebih wise untuk mengatasi masalah ini,"ujarnya.

loading...