Kamis, 24 Jumadil Akhir 1435 / 24 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Polri Kerahkan Peralatan dan Personel di APEC Bali

Minggu, 15 September 2013, 11:40 WIB
Komentar : 0
Antara/Andika Wahyu
Kapolri Jenderal Timur Pradopo.
Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia mendukung penuh pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Negara Asia Pasifik (KTT APEC) yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, 1-9 Oktober 2013.

"Mabes Polri akan 'support' penuh baik dari sisi peralatan dan personel," kata Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo ditemui saat Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan KTT APEC di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Ahad (15/9).

Pihaknya akan memberikan bantuan kepada Polda Bali berupa sarana dan prasarana termasuk peralatan keamanan dan personel pengamanan. Namun dia tidak menjelaskan rinci berapa jumlah personel yang akan dikerahkan dari Mabes Polri.
"Kita tidak bicara total personel, berapapun jumlah personel, kita siapkan," ucapnya.

Dia meminta kepada masyarakat Indonesia, termasuk bagi kelompok yang menentang kegiatan tersebut, untuk mendukung perhelatan akbar tersebut karena merupakan sebuah kepercayaan untuk menjadi tuan rumah konferensi yang rencananya dihadiri 21 negara anggota. "Ini merupakan kepercayaan Indonesia untuk menyelenggaraakan KTT APEC. Itu yang akan kami sampaikan kepada masyarakat untuk mendukung," jelasnya.

Timur menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan awal dalam bentuk operasi pengamanan sebelum KTT APEC diselenggarakan awal Oktober 2013. Pihaknya mengharapkan adanya peran serta masyarakat untuk mengamankan kondisi dan situasi di Pulau Dewata agar berjalan aman.

"Kami ingin ada kemitraan. Bagaimana agar masyarakat ikut ambil bagian dalam pengamanan. Itu sudah dilaksanakan oleh Polda Bali," katanya.

KTT APEC akan dihadiri 21 kepala negara di dunia. Para kepala negara yang telah memastikan kehadirannya di Bali di antaranya Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden Rusia, Vladimir Putin, dan Presiden China Xi Jinping.

Redaktur : Dewi Mardiani
Sumber : Antara
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.(QS Al-Baqarah: 39)
FOTO TERKAIT:
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
MUI Harapkan PPP Islah
JAKARTA -- Internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) alami perselisihan. Akan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta PPP untuk segera melakukan Islah. "Pada forum...