Jumat, 5 Syawwal 1435 / 01 Agustus 2014
find us on : 
  Login |  Register

Komjen Oegroseno Resmi Jadi Wakapolri

Jumat, 02 Agustus 2013, 13:19 WIB
Komentar : 0
Antara
Komjen (Pol) Oegroseno
Komjen (Pol) Oegroseno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisaris Jenderal Pol Oegroseno resmi dilantik sebagai Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri), Jumat pagi, menggantikan Komjen Pol Nanan Sukarna yang telah pensiun.

Pelantikan yang berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Pengangkatan jabatan Oegroseno sebagai Wakapolri berdasarkan Surat Keputusan Kapolri nomor Kep 557/VII/2013 tertanggal 31 Juli 2013.

Dalam sumpah jabatannya, Oegroseno berjanji untuk menjalankan amanah pengabdian sebagai Wakapolri dengan baik.

"Demi Allah saya bersumpah selaku pejabat kepolisian untuk setia pada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan RI, akan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi dan golongan," kata Oegroseno saat mengambil sumpah jabatan.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan berita acara jabatan, berita acara penyumpahan dan laporan resmi.

"Komjen Oegroseno berdasarkan surat perintah Kapolri 1371/VIII/2013 tanggal 2 Agustus 2013 telah menerima tugas, tanggung jawab dan kewajiban jabatan Wakapolri dari Komjen Purn Nanan Sukarna dan selanjutnya siap melaksanakan tugas," kata Oegroseno dalam laporan resminya.

Dalam amanatnya, Kapolri menaruh harapan besar pada jabatan baru yang diemban Oegroseno sebagai Wakapolri.

Menurut dia, saat ini aspek kehidupan sosial masyarakat sudah berubah yang menyebabkan potensi gangguan keamanan juga menjadi semakin beragam.

Dikatakannya, tugas kepolisian ke depan akan semakin kompleks terlebih pada masa penyelenggaraan Pemilu 2014, kepolisian akan sangat dibutuhkan masyarakat untuk menjaga keamanan.

"Saya yakin komitmen dan soliditas kita akan semakin menguat dalam memberikan pelayanan kapada masyarakat," kata Timur.

Sebelumnya Komjen Pol Oegroseno menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri (Kabaharkam). Dia juga pernah menempati berbagai jabatan strategis yakni Kapolda Sulteng, Kadiv Propam Polri dan Kapolda Sumut.

Sementara jabatan yang ditinggalkan Oegroseno saat ini, yakni sebagai Kabaharkam, akan diisi oleh Irjen Pol Badrodin Haiti. Saat ini, Badrodin masih menjabat sebagai Asisten Operasional (Asops) Kapolri.

Redaktur : Heri Ruslan
Sumber : Antara
Telah nampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebahagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)((QS ar-Rum: 41))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
ISIS Luncurkan Video Ajakan Jihad
 JAKARTA -- Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS meluncurkan video dengan maksud meminta dukungan kepada warga Indoensia. Dalam video yang diunggah ke youtube tersebut,...

Berita Lainnya

Nazar: Sukamiskin, Guantanamonya Indonesia, Mana Bisa Bisnis