Jumat, 7 Muharram 1436 / 31 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

'Istri Ahmad Fathanah Ada Lima, Anaknya Sebelas'

Kamis, 31 Januari 2013, 15:56 WIB
Komentar : 2
Republika/Dessy Suciati Saputri
kamar no.605 margonda residence
kamar no.605 margonda residence

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Identitas Ahmad Fathanah sedikit demi sedikit mulai terungkap. Saat penggeledahan di Margonda Residence kamar 605, Depok, petugas KPK mengurai tentang identitas tersangka kasus dugaan korupsi impor daging sapi tersebut.

Ternyata, Fathanah hidup dengan keluarga besar. "Istrinya ada lima, anaknya 11," ungkap petugas KPK yang enggan disebut namanya ketika penggeledahan, Kamis (31/1). Salah satu istri Fathanah sedang hamil dengan usia kandungan delapan bulan. 

Meski demikian, petugas tersebut memastikan Fathanah bukan merupakan kader PKS. Pria yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu disebut dekat dengan Luthfi Hasan Ishaaq.

Sebelumnya, Ahmad Fathanah dan Maharani ditangkap seusai keluar dari Hotel Le Meridien, Jakarta, dengan barang bukti berupa uang sebesar Rp 980 juta di mobil AF. Selain itu, Maharani dan AF mengantongi duit masing-masing Rp 10 juta.

Uang Rp 980 juta yang ditemukan saat penggeledahan di mobil Ahmad adalah uang muka untuk Luthfi Hasan Ishaaq. PT Indoguna Utama menjanjikan akan memberikan uang sebesar Rp 40 miliar kepada Luthfi Hasan jika kuota daging sapi impor telah disetujui.

Reporter : Dessy Suciati Saputri
Redaktur : A.Syalaby Ichsan
Hadis riwayat Abu Musa ra., ia berkata: Aku pernah bertanya: Wahai Rasulullah, Islam manakah yang paling utama? Rasulullah saw. bersabda: Orang yang kaum muslimin selamat dari lisan dan tangannya. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Satu Satu Aku Sayang Ibu,' Siswa SD di Amerika Bernyanyi dan Bermain Angklung
WASHINGTON DC -- Sekitar 200 siswa SD dari tiga negara bagian di Amerika mempergelarkan musik angklung di Washington DC. Mereka tampil dalam rangkaian...