Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

Thursday, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 February 2018

'Istri Ahmad Fathanah Ada Lima, Anaknya Sebelas'

Kamis 31 January 2013 15:56 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: A.Syalaby Ichsan

kamar no.605 margonda residence

kamar no.605 margonda residence

Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Identitas Ahmad Fathanah sedikit demi sedikit mulai terungkap. Saat penggeledahan di Margonda Residence kamar 605, Depok, petugas KPK mengurai tentang identitas tersangka kasus dugaan korupsi impor daging sapi tersebut.

Ternyata, Fathanah hidup dengan keluarga besar. "Istrinya ada lima, anaknya 11," ungkap petugas KPK yang enggan disebut namanya ketika penggeledahan, Kamis (31/1). Salah satu istri Fathanah sedang hamil dengan usia kandungan delapan bulan. 

Meski demikian, petugas tersebut memastikan Fathanah bukan merupakan kader PKS. Pria yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu disebut dekat dengan Luthfi Hasan Ishaaq.

Sebelumnya, Ahmad Fathanah dan Maharani ditangkap seusai keluar dari Hotel Le Meridien, Jakarta, dengan barang bukti berupa uang sebesar Rp 980 juta di mobil AF. Selain itu, Maharani dan AF mengantongi duit masing-masing Rp 10 juta.

Uang Rp 980 juta yang ditemukan saat penggeledahan di mobil Ahmad adalah uang muka untuk Luthfi Hasan Ishaaq. PT Indoguna Utama menjanjikan akan memberikan uang sebesar Rp 40 miliar kepada Luthfi Hasan jika kuota daging sapi impor telah disetujui.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES