Sabtu, 1 Muharram 1436 / 25 Oktober 2014
find us on : 
  Login |  Register

Polisi Sebar Foto Teroris

Selasa, 15 Januari 2013, 18:50 WIB
Komentar : 0
Dekstopnexus.com
Buronan (ilustrasi)
Buronan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian akhirnya merilis foto-foto buronan teroris yang diduga masih berkeliaran di Poso, Sulawesi Tengah. Foto itu disebar bersama dengan foto buronan dari daerah lain. Khususnya dari wilayah Indonesia Timur. 

Kapolres Poso AKBP Eko Santoso mengatakan, langkah ini sengaja diambil sebagai bentuk antisipasi. Ini karena buronan yang ada di foto itu merupakan para pelaku aksi teror berbahaya. Mulai dari pengebom hingga penembakan sejumlah polisi. 

"Ada 24 teroris yang kami sebar fotonya. Dengan langkah ini masyarakat dapa mengenal sosok yang sedang menjadi incaran itu," katanya kepada Republika, Selasa (15/1).

Menurutnya, polisi sudah menyebarkan foto tersebut ke tempat-tempat yang ramai dipenuhi warga. Seperti pasar, alun-alun desa dan pusat keramaian lainnya.

Akhir pekan lalu, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Boy Rafli Amar mengakui polisi belum terpikir untuk menyebarkan foto para teroris.

Hingga akhirnya dalam jumpa pers dengan wartawan, para jurnalis menyarankan agar identitas teroris disebarluaskan. Boy pun menyetujui langkah ini dan akan langsung melanjutkan gagasan tersebut.

Reporter : Gilang Akbar Prambadi
Redaktur : Mansyur Faqih
Seseorang bertanya kepada Rasulullah SAW Islam manakah yang paling baik? Rasulullah bersabda: Memberikan makanan, mengucap salam kepada orang yang engkau kenal dan yang tidak engkau kenal. (HR Muslim)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Era Konversi Digital Ancam 'Layar Tancap'
ILLINOIS -- Pada akhir 2013 mayoritas studio film AS telah berhenti mendistribusikan film seluloid dalam format 35 milimeter, membuat berbagai bioskop independen semakin...