Jumat, 16 Ramadhan 1436 / 03 Juli 2015
find us on : 
  Login |  Register

Partai Golkar 'Juara Umum' Korupsi Politik 2012

Jumat, 28 Desember 2012, 16:43 WIB
Komentar : 2
Partai Golkar
Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesian Corruption Watch (ICW) , Jumat (28/12), merilis daftar kader  partai politik yang terlibat kasus korupsi pada tahun ini . Partai Golkar 'mengungguli' Partai Demokrat sebagai partai yang kadernya paling banyak terlibat korupsi .

"Dari catatan tersebut Golkar menempati urutan pertama yang paling banyak terjerat kasus korupsi (14 kader). Di posisi kedua, Partai Demokrat (10) dan disusul PAN dan PDIP yang masing-masing 8 orang," kata Peneliti Bidang Korupsi Politik ICW Apung Widadi dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (28/12).

Posisi   keempat  diduduki oleh  PKB (4 kader), Gerindra (3 kader) PKS dan PPP (2 kader).  Kader yang terlibat adalah mereka yang duduk di eksekutif dan legislatif.

Untuk eksekutif terdiri dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) aktif, Andi Mallarangeng dari Partai Demokrat yang menjadi tersangka kasus Hambalang. Sedangkan lainnya, sebanyak 24 orang kepala daerah dari berbagai partai politik yang ditangani oleh KPK, Kejaksaan, maupun Polri. Sedangkan untuk legislatif, mereka terdiri dari 25 orang anggota DPR dan DPRD.

Reporter : Muhammad Hafil
Redaktur : Abdullah Sammy
Dan dirikanlah shalat dan tunaikan zakat. Dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan. (QS.Al-Baqarah [2]:110)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
'Bercakap dengan Pemilik Jagad Raya'
JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansyur mengatakan dengan membaca Qur'an, manusia bisa berbicara dengan pemilik jagad raya. Ketika seseorang membuka Qur'an, Allah SWT sedang...