Friday, 6 Safar 1436 / 28 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Mabes Polri Periksa Gubernur Malut Hari Ini

Monday, 29 October 2012, 12:00 WIB
Komentar : 0
Gubernur Maluku Utara (Malut), Thaib Armaiyn
Gubernur Maluku Utara (Malut), Thaib Armaiyn

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri akan memeriksa Gubernur Maluku Utara (Malut) Thaib Armaiyn hari ini, Senin (29/10).

Thaib akan diperiksa terkait statusnya sebagai tersangka. Ia diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi sekitar Rp 6,7 miliar dari total dana tak terduga sekitar Rp 24 miliar pada 2004. 

"Rencana dipanggil untuk hari ini. Kita tunggu kabarnya," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigadir Jenderal Polisi Boy Rafli Amar melalui pesan singkat, Senin (29/10).

Thaib yang sudah menjabat selama dua periode ini sebelumnya ditahan saat hendak ke Jakarta, pada Jumat (12/10). Thaib yang harus transit di Bandara Sam Ratulangi, Manado terpaksa tidak bisa melanjutkan perjalanannya karena lebih dulu ditahan tim Bareskrim Polri.

Awalnya tim Bareskrim agak terlambat menyampaikan surat penahanan oleh Kabareskrim bernomor R/2036/X/2012 kepada Thaib. Akibatnya, Thaib lebih dulu meninggalkan Ternate dengan tujuan Jakarta dan Thaib baru ditahan saat transit di Manado.
 
Sebelum Thaib, sejumlah pejabat di Pemerintah Provinsi Maluku Utara lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka, yakni Rusli Zainal (mantan Karo Keuangan), Jony Nurmidin (mantan Karo Keuangan), Rurmala A Rahman (mantan bendahara), dan Rahim Abdurahman (mantan bendahara).

Rusli Zainal bahkan sudah menjalani persidangan dan divonis 1 tahun penjara.



Reporter : Ani Nursalikah
Redaktur : Hazliansyah
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.(QS Al-Baqarah: 39)
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Berseluncur di Situs Pertemanan Penuh Pesan Kebaikan
JAKARTA -- Menciptakan media sosial untuk berdakwah. Itulah latar belakang dari hadirnya salingsapa.com. Iyan Harlan selaku pengelola menjelaskan, berdakwah melalui sebuah web itu...