Jumat, 25 Jumadil Akhir 1435 / 25 April 2014
find us on : 
  Login |  Register

Inilah Daftar Calon Ketua MA

Selasa, 24 Januari 2012, 07:44 WIB
Komentar : 0
Republika
Mahkamah Agung
Mahkamah Agung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilihan ketua Mahkamah Agung (MA) rencananya digelar pada Rabu (8/2) mendatang. Ini karena Ketua MA, Harifin Andi Tumpa, memasuki masa pensiun tanggal 1 Maret 2012.

"Pemilihan digelar sebelumnya agar ketika Pak Harifin pensiun, sudah didapat ketua MA yang baru," ujar Ketua Muda Pidana Khusus, Djoko Sarwoko, kepada Republika, Selasa (24/1).

Menurut Djoko, secara pengalaman dan pemangku jabatan struktural, terdapat 11 orang yang berpeluang menggantikan Harifin Andi Tumpa. Mereka adalah Wakil Ketua MA bidang Yudisial, Abdul Kadir Mappong; Wakil Ketua MA bidang Non-Yudisial, Ahmad Kamil; Ketua Muda Tata Usaha Negara (TUN), Paulus Effendi Lotulung; Ketua Muda Pidana Umum, Artidjo Alkostar; dan Ketua dan Muda Agama, Andi Syamsu Alam.

Nama lainnya adalah Ketua Muda Perdata, Atja Sodjadja; Ketua Muda Perdata Khusus, Mohammad Saleh; Ketua Muda Militer, Imron Anwari; Ketua Muda Pembinaan, Widayatno Sastro Hardjono; dan Ketua Muda Pengawasan, Hatta Ali.

Djoko secara tersirat tidak ikut maju dalam pemilihan. Namun, dia tetap memberikan hak suaranya dalam pemilihan nanti. "Saya tahun depan pensiun soalnya," katanya.

Reporter : Erik Purnama Putra
Redaktur : Didi Purwadi
Barangsiapa mengobati sedang dia tidak dikenal sebagai ahli pengobatan maka dia bertanggung jawab((HR. Ibnu Majah))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar
  h imron ar Selasa, 31 Januari 2012, 17:56
sy pilih pak ahmad kamil krn tlh terbukti beliau jujur, sederhana, tegas, dan mengayomi 4 lingkungan peradilan.
  h imron ar Selasa, 31 Januari 2012, 17:56
sy pilih pak ahmad kamil krn tlh terbukti beliau jujur, sederhana, tegas, dan mengayomi 4 lingkungan peradilan.
  bhul-bhul Sabtu, 28 Januari 2012, 17:12
Hatta Ali bagus, masih muda dan berani.
  Rina dewina Kamis, 26 Januari 2012, 14:30
Saya memilih bpk Hatta Ali karena beliau termasuk hakim karier dan masih muda dan punya semangat untuk memaju kan MA , INSYAALLAH . . . .
  Ham hsb Selasa, 24 Januari 2012, 15:17
kami berharap yang terpilih adalah Bapak DR.H.Ahmad Kamil SH.M.Hum karena beliau telah memperlihatkan kepiawaiannya memimpin MARI diposisinya sebagai Wakil. dan di yakini beliaU AKAN MAMPU MENGAYOMI 4 LINGKUNGAN PERADILAN, KARENA BELIAU ORANGNYA WARA' DAN KAPABEL, AMIN YRA.