Minggu, 1 Safar 1436 / 23 November 2014
find us on : 
  Login |  Register

Masya Allah...Bupati Lampung Timur Diteriaki Maling

Senin, 02 Mei 2011, 17:06 WIB
Komentar : 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Bupati Lampung Timur, Satono, terdakwa kasus korupsi APBD kabupaten yang dipimpinnya senilai Rp 119 miliar, diteriaki maling oleh ratusan orang seusai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang, Bandar Lampung, Senin (2/5). Meski mendapat cercaan massa, bupati langsung masuk mobilnya dan meninggalkan gedung PN.

Ratusan orang yang menamakan diri Genta (Gerakan Cinta) Lampung Timur dan dari LSM Petir, mendatangi gedung PN saat berlangsungnya sidang kedua Bupati Satono. Massa menggelar spanduk dan famflet berisi hujatan kepada terdakwa. Dari orasi yang disampaikan aktivis Genta, membuat suasana sidang terganggu karena suara berisik masuk ke ruang sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Robert Simorangkir, SH.

Barikade aparat membuat aksi massa terhadang hanya di depan pagar gedung PN di Telukbetung tersebut. Mobil antihuru hara pun dipasang sebagai pembatas, tatkala ratusan massa dari pro Bupati Satono, juga datang dan berorasi di sebelah massa yang kontra terdakwa. Hingga usai sidang tidak terjadi aksi kedua belah pihak.

Saat sidang berakhir, massa kontra terdakwa semakin kencang berteriak. Ketika Bupati Satono keluar gedung PN, massa dari Genta meneriakinya maling uang rakyat dan negara. 

Reporter : Mursalin Yasland
Redaktur : Siwi Tri Puji B
Sumber :
Barang siapa yang memerhatikan kepentingan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kepentingannya. Dan barangsiapa yang menutupi kejelekan orang lain maka Allah akan menutupi kejelekannya di hari kiamat. ((HR Bukhari-Muslim))
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar

  VIDEO TERBARU
Menanti Janji Jokowi Soal Perdamaian Palestina
 JAKARTA -- Sekretaris Komisi Pengkajian dan Penelitian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan umat muslim di Indonesia bisa ikut mendesak pemerintah agar lebih...