Selasa, 29 Maret 2011, 11:18 WIB

Wisata Nusakambangan Diminta Kembali Dibuka

Red: Stevy Maradona
Flickr
Sisi lain Pulau Nusakambangan yang bisa dijadikan objek wisata.
Sisi lain Pulau Nusakambangan yang bisa dijadikan objek wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO-- Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, mengharapkan akses pariwisata Pulau Nusakambangan kembali dibuka untuk wisatawan setelah ditutup sejak tahun 2006.

"Sejak tahun 2006, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menghentikan kegiatan wisata ke sana. Padahal kita tahu, wisatawan yang datang ke Nusakambangan tidak berhubungan dengan para napi atau lembaga pemasyarakatan, hanya melihat dari jauh," kata Sekretaris Daerah Cilacap, Muslich, di Purwokerto, Selasa.

Pernyataan tersebut disampaikan Muslich kepada wartawan di sela-sela Rapat Koordinasi Rencana Konservasi Pulau Nusakambangan, di Hotel Dynasty, Purwokerto. Dalam hal ini, kata dia, wisatawan lebih mengutamakan untuk melihat keindahan pantai di Pulau Nusakambangan.

Terkait upaya konservasi di Pulau Nusakambangan, dia mengatakan, hal itu perlu dilakukan karena pulau tersebut merupakan pelindung Kota Cilacap. Akan tetapi, lanjutnya, Pemkab Cilacap tidak dapat berbuat banyak untuk melakukan konservasi di hutan Pulau Nusakambangan.

Sumber : Antara
loading...

Berita Terkait