Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Monday, 7 Sya'ban 1439 / 23 April 2018

Petugas PLN Tewas Tersetrum Saat Perbaiki Travo

Sabtu 31 March 2018 18:05 WIB

Red: Ani Nursalikah

Pemasangan jaringan listrik PLN. (Ilustrasi)

Pemasangan jaringan listrik PLN. (Ilustrasi)

Foto: MOHAMAD HAMZAH/ANTARA FOTO
Sebelum korban tewas, terjadi ledakan di tiang travo.

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE -- Seorang pegawai kontrak PLN tewas tersetrum, saat memperbaiki travo di kawasan Utenkot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Sabtu (31/3).

Kejadian sekitar pukul 09.15 WIB tepat di depan bekas dealer TVS. Korban M Yahya (45 tahun) warga Meunasah Deng, Desa Landeng, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, sedang bekerja membuat travo listrik.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasubsektor Muara Dua Iptu Rusyidi mengatakan, pada saat itu, korban bersama dua orang rekannya, Afandi (40) dan Fakhrul Razi (35), sedang mengganti arrester pada travo PLN di depan Dealer TVS.

Korban naik ke atas tiang travo dan mengganti arrester dan dua orang rekannya yang lain bekerja dibawah. Tidak beberapa lama kemudian, kedua rekan korban mendengar suara ledakan dan pada saat melihat ke atas, korban sudah dalam kondisi tegang (tersengat listrik) dan tergantung dengan tali safety.

Melihat kejadian tersebut, kedua orang itu langsung menurunkan korban dengan dibantu personel piket Pos Sub Sektor Muara Dua yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Selanjutnya, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit MMC Cunda dan dinyatakan sudah meninggal dunia oleh dokter dengan luka bakar parah di tangan kanan dan gosong di sekujur tubuh.

Berdasarkan keterangan rekan lagi, menyebutkan diduga korban diduga tersengat kabel listrik pada bagian atas travo (kabel jumper), yang mana pada saat penggantian arrester kabel jumper harus dilepas. "Namun pada saat terjadinya musibah itu, rekan korban tidak melihat persis bagaimana kronologisnya korban bisa tersetrum," ujar Kasubsektor Muara Dua.

Korban sudah dipulangkan ke rumah duka dengan menggunakan ambulans serta didampingi pegawai PLN.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Lintas Ekonomi dan Bisnis

Senin , 23 April 2018, 22:34 WIB