Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Rabu, 9 Sya'ban 1439 / 25 April 2018

Warga Dompu yang Hanyut Ditemukan Selamat

Kamis 11 Januari 2018 22:22 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hazliansyah

Ilustrasi Anak Hanyut di Kali

Ilustrasi Anak Hanyut di Kali

Foto: Foto : MgRol_94

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Seorang warga Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) bernama Jafar (80) dilaporkan hanyut terbawa arus sungai Mbawi di Dompu.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Agus Hendra Sanjaya mengatakan, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram mendapatkan laporan dari Kepala BPBD Dompu Imran perihal hanyutnya Jafar pada Rabu (10/1) pukul 21.08 Wita.

"Setelah menerima laporan tersebut, tim rescue pos Pencarian dan Pertolongan Bima diterjunkan ke lokasi kejadian," ujar Agus dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Mataram, NTB, Kamis (11/1) malam.

Agus menambahkan, proses pencarian melibatkan potensi SAR seperti BPBD Dompu, Polsek Mbawi, dan masyarakat setempat.

Kemudian Tim SAR gabungan, lanjut Agus, berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat sekitar 1 Km dari lokasi musibah pada Kamis (11/01) pukul 10.40 Wita.

"Jafar ditemukan setelah melakukan pencarian dengan menyisiri aliran sungai ke arah barat daya menggunakan rubber boat. Korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju Puskesmas Dompu untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut," kata Agus menambahkan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES