Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Pohon Tumbang Menimpa Satu Rumah di Sleman

Rabu 10 January 2018 11:14 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah

Sebuah rumah tertimpa pohon tumbang di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Rabu (10/1)

Sebuah rumah tertimpa pohon tumbang di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Rabu (10/1)

Foto: Wahyu Suryana/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Angin kencang berlangsung cukup lama seiring hujan yang turun sepanjang Selasa (9/1) di sekitaran DI Yogyakarta. Dari Kabupaten Sleman, angin kencang mengakibatkan pohon tumbang yang menimpa satu rumah.

Pohon tumbang menimpa satu rumah di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Beruntung, pohon yang tumbang tidak mengakibatkan korban jiwa karena penghuni rumah tidak mengalami kecelakaan serius. "Kejadian terjadi sekitar pukul 16.15 sore," kata pemilik rumah, Saryono, Rabu (10/1).

Pohon yang tumbang tampak mengakibatkan setidaknya empat lembar asbes yang dijadikan atap rumah hancur. Akibatnya, sebagian penghuni rumah terpaksa mengungsi ke rumah tetangga, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Penanganan asbes-asbes dan pohon yang tumbang sendiri baru bisa dilakukan pada Rabu pagi. Hal itu dikarenakan sejak Selasa sore hujan terus turun, dan saat malam penanganan tidak bisa dilanjutkan karena tidak memungkinkan.

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY, dampak hujan dan angin kencang yang terjadi sepanjang Selasa memang terjadi di sekitaran DIY. Selain pohon tumbang, genangan-genangan air tampak terjadi di sejumlah titik.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sendiri telah mengeluarkan setidaknya sejak pukul 12.53 WIB. Setelah itu, terdapat dua kali peringatan dini cuaca DIY yaitu pada 14.49 WIB dan 16.58 WIB.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES