Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Monday, 5 Jumadil Awwal 1439 / 22 January 2018

Pohon Tumbang Timpa Dua Pengendara Motor di Kuningan

Jumat 05 January 2018 21:21 WIB

Rep: Lilis Handayani/ Red: Budi Raharjo

Pohon tumbang (ilustrasi)

Pohon tumbang (ilustrasi)

Foto: dok. Humas Polres Bogor

REPUBLIKA.CO.ID,KUNINGAN -- Sebuah pohon Albasia medelin tumbang di Jalan Raya Kuningan Cirebon, tepatnya di Kelurahan Cirendang, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Jumat (5/1) sekitar pukul 13.30 WIB. Selain membuat arus lalu lintas dari Kuningan menuju Cirebon maupun sebaliknya sempat tertutup, tumbangnya pohon juga menimpa dua orang pengendara sepeda motor.

 

Kedua orang pengendara sepeda motor itu bernama Jojo Juhendi (38), warga Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, pengendara sepeda motor Yamaha N Max bernopol E 5763 YAG. Lalu, Andi Harti (44), warga Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, pengendara sepeda motor Supra bernopol E 3722 HT.

 

"Korban Jojo Juhendi mengalami luka sedang dan korban atas nama Andi Harti mengalami luka ringan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan BencanaDaerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin.

 

Agus menyebutkan, untuk korban Jojo Juhendi, harus dirawat inap di RSU Wijaya Kusumah Kuningan. Sedangkan korban Andi Harti, hanya diharuskan rawat jalan.

 

Agus menjelaskan, tumbangnya pohon Albasia medelin yang memiliki diameter batang sekitar dua meter dan tinggi 20 meter itu berawal dari hujan dengan intensitas tinggi mulai pukul 12.30 WIB. Hujan pun disertai dengan angin yang cukup kencang.

 

Selain menimpa dua orang pengendara sepeda motor yang kebetulan sedang melintas, tumbangnya pohon juga membuat Jalan Raya Kuningan-Cirebon di lokasi tersebut sempat tertutup. Akibatnya, arus kendaraan dari arah Kuningan menuju Cirebon maupun sebaliknya menjadi tersendat.

 

Mengetahi kejadian tersebut, masyarakat bersama BPBD, TNI, Polri, Satpol PP maupun petugas PLN bergotong royong membersihkan pohon tumbang yang melintang di jalan. Sekitar pukul 15.53 WIB atau 2,5 jam setelah kejadian, jalan yang tertutup itu sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan roda dua maupun empat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES