Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Jumat, 10 Ramadhan 1439 / 25 Mei 2018

Pemkab Sleman Serahkan Puluhan Kendaraan Dinas

Selasa 02 Januari 2018 19:26 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Budi Raharjo

Bupati Sleman Sri Purnomo

Bupati Sleman Sri Purnomo

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Sebanyak 40 kendaraan baik roda empat maupun roda dua telah diserahkan Pemkab Sleman. Penerimanya mulai Polres Sleman, Kodim 0732 Sleman, Kantor Pertanahan Sleman, Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman dan SKPD-SKPD lain di lingkungan Pemkab Sleman.

Sebanyak 40 kendaraan itu senilai 10.233.441.500 rupiah, yang merupakan pengadaan kendaraan dinas Tahun Anggaran 2017. Kendaraan di antaranya berupa mobil pemadam kebakaran 4.000 liter dan Toyota Hilux G Double Cabin untuk Satpol PP.

Penyerahan mobil itu dilakukan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo. Dalam sambutannya, Sri berharap, kendaraan-kendaraan itu dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya, demi menunjuang operasional dan kegiatan. Dengan kendaraan itu diharapkan kinerja yang ada dapat pula ditingkatkan. "Yang tidak kalah pentingnya kendaraan tersebut jangan diganti dengan plat hitam," kata Sri, Selasa (2/1).

Ada pula mobil pelayanan administrasi kependudukan untuk Dinas Dukcapil, dump truck Hino untuk Dinas Lingkungan Hidup, tiga dump Mitsubishi untuk DPUPKP, truck tinja untuk Dinas Lingkungan Hidup, dan 9 Toyota Avanza untuk kepala-kepala bagian di Sekretariat Daerah.

Selain itu, BKAD Sleman dan Polres Sleman mendapat satu unit Toyota Avanza 1,3 Veloz. Toyota Rush G untuk Kantor Pertanahan Sleman, Mitsubishi L300 pick up untuk BKAD dan DPUPKP, tiga Suzuki APV Ambulance untuk Dinas Kesehatan dan Suzuki APV untuk Diskominfo.

Satu truck derek Isuzu untuk Dinas Perhubungan, satu truck angkutan personil Mitsubishi untuk Kodim 0732 Sleman, motor Yamaha N-Max untuk BLP, BKAD dan Bappeda, empat motor Kawasaki KLX 150 untuk Setwan dan dua sepeda motor roda tiga untuk Dinas Pertanian.

Proses pengadaan kendaraan dinas itu dilakukan lewat pembelian elektronik di e-katalog, sedangkan Kawasaki KLX 150 melalui pengadaan langsung karena belum tersedia di e-katalog. Untuk instansi vertikal seperti Kantor Pertanahan, Polres dan Kodim bersifat pinjam pakai.

Kendaraan diserahkan secara simbolis Bupati Sleman Sri Purnomo, kepada Kapolres Sleman AKBP Firman Lukmanul Hakim, dan Dandim 0732 Sleman Letkol Arm Djoko Sujarwo. Untuk kepala bagian diterima Sekretaris Daerah Sumadi, didampingi Kepala BKAD Hardo Kiswoyo.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES