Selasa , 02 January 2018, 18:00 WIB

Ribuan Warga Subang Berebut Bersalaman dengan Dua DM

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Andi Nur Aminah
Ita Nina Winarsih/Republika
Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di tengah kerumunan warga  di Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Subang, Selasa (2/1)
Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di tengah kerumunan warga di Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Subang, Selasa (2/1)

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Ribuan warga Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar) berebut bersalaman dengan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Kedua tokoh di Jabar ini, sengaja berada di Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Subang, dalam rangka menggelar sunatan massal. Sunatan massal ini melibatkan 100 anak laki-laki di wilayah tersebut.

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan, hari ini dia menghadiri undangan dari Bupati Dedi Mulyadi. Kedatangannya ini sekalian bersilaturahim dengan warga Subang, khususnya di Kecamatan Dawuan. "Saya dan keluarga menghadiri undangan dari Pak Dedi," ujar Deddy, kepada Republika.co.id, Selasa (2/1).

Kedatangan Deddy atau yang terkenal dengan perannya sebagai Bang Jack ini, disambut meriah ribuan warga sekitar. Apalagi, saat kedua tokoh yang didampingi oleh istri masing-masing dan Bupati Subang Imas Aryumningsih, berdiri di panggung terbuka. Ribuan warga langsung berebut ingin bersalaman dengan keduanya.

Euis Mudia (34 tahun) warga setempat, mengatakan, sangat penasaran ingin berjabat tangan langsung dengan Bang Jack dan Bupati Dedi. Mengingat, kedua tokoh ini ramai diberitakan akan bergandengan di Pilgub Jabar 2018. "Kita rela berebut untuk bersalaman dengan keduanya. Kalau mereka jadi gubernur dan wakil gubernur, setidaknya kami sudah pernah berjabat tangan," ujar Euis.