Jumat , 22 Desember 2017, 16:27 WIB

Taman Satwa Taru Jurug akan Dilengkapi Monorail

Rep: Andrian Saputra/ Red: Endro Yuwanto
Antara/Maulana Surya
Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/11).
Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), Solo, Jawa Tengah, terus berbenah. Usai membangun taman lampion dan taman pelangi, manajemen TSTJ pun berencana untuk melengkapi fasilitas wahana rekreasi yang telah ada. 

PT Cikal Bangsa kembali dipercaya manajemen TSTJ untuk menggarap proyek pengadaan monorail wisata. Direktur PT Cikal Bangsa Agung Riyadi mengatakan, pembangunan monorail wisata akan dimulai Januari 2018.

Monorail tersebut akan melengkapi sejumlah wahana yang sudah ada seperti bom bom car, kereta mini, komedi putar, dan lainnya. Agus mengatakan, monorail tersebut akan dibangun mengelilingi danau yang ada di TSTJ. Dengan begitu, pengunjung pun dapat melihat setiap sudut taman satwa.

"Tahun 2018 kami akan hadirkan lagi monorail yang akan melintas di danau, jadi keluarga bisa satu gondola empat orang melintas danau keliling danau menggunakan monorel," kata Agus usai peresmian taman lampion pada Jumat (22/12).

Sementara itu, Agus mengatakan pengunjung sudah bisa menikmati keindahan taman lampion dan taman pelangi di TSTJ. Keindahan cahaya lampion dan cantiknya taman pelangi lengkap dengan air mancur menarinya dapat dinikmati pengunjung dari mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Agus Optimistis, kehadiran taman lampion dan taman pelangi akan mampu mendongkrak kunjungan wisata ke TSTJ. "Saya sih optimistis, kemarin malam saja belum diresmikan ditambah kondisinya hujan pengunjung banyak yang datang ingin tahu, padahal belum diresmikan tapi sudah tiga ratus orang yang datang," katanya.