Kamis , 21 December 2017, 04:22 WIB

Warga Solo Segera Bisa Saksikan Keindahan Taman Lampion

Rep: Andrian Saputra/ Red: Fernan Rahadi
ANTARA/Rivan Awal Lingga
Lampion (ilustrasi).(ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Lampion (ilustrasi).(ANTARA/Rivan Awal Lingga)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Pekan ini, warga Solo sudah bisa menikmati indahnya taman lampion di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Taman lampion siap diresmikan pada Jumat (22/12). Taman lampion merupakan upaya TSTJ untuk mempercantik taman satwa sehingga lebih nyaman bagi pengunjung. Taman tersebut dibangun bekerja sama dengan PT Cikal Bintang Bangsa salah satu perusahan yang sukses membuat taman-taman sejenis di beberapa kota besar seperti Yogyakarta dan Surabaya. 

Direktur PT Cikal Bintang Bangsa, Agung Riyadi mengungkapkan adanya taman lampion akan semakin mempercantik TSTJ terutama pada malam hari. Pengunjung bukan hanya dapat menikmati terangnya ratusan lampion, namun juga dapat menyaksikan indahnya air mancur menari. 

"Kami buat air mancur yang tembakan (airnya) sampai 30 meteran dan banyak efek lampu sehingga menarik," kata Agung pada Rabu (20/12). 

Agung menjelaskan sebanyak 600 lampion dipasang untuk menghias taman. Indahnya lampion lengkap dengan air mancur menari dapat dinikmati dari sore hari hingga pukul 21.00 WIB.  Pengunjung juga dapat menikmati sejumlah wahana permainan seperti komedi putar, kereta mini, bom-bom car dan lainnya. 

Sementara itu untuk tiket masuk taman, dibanderol dengan harga Rp 20 ribu. Tiket masuk mengalami kenaikan pada akhir pekan dan hari-hari libur yakni menjadi Rp 25 ribu.