Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

MUI Dorong Guru Perkuat Pendidikan Moral

Senin 27 November 2017 00:07 WIB

Red: Esthi Maharani

Gedung Majelis Ulama Indonesia, ilustrasi

Gedung Majelis Ulama Indonesia, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mendorong agar momentum Hari Guru digunakan untuk memperkuat pendidikan moral.

"Selain aspek intelektual, juga perlu mengedepankan pendidikan moral, pendidikan karakter," kata Sekretaris MUI Banyumas Ridwan di Purwokerto, Sabtu (25/11).

Guru, kata dia, memiliki peran yang sangat strategis dalam peningkatan intelektual dan moral peserta didik. "Dengan demikian, kami bisa melahirkan generasi yang memiliki kombinasi kematangan intelektual dan moral," katanya.

Kombinasi kematangan intelektual dan moral, kata dia, menjadi kunci bagi terciptanya generasi bangsa yang berkualitas. "Selain itu, dapat melahirkan generasi yang kreatif, inovatif, dan moralitas yang kuat," katanya.

Dari guru yang berkualitas, menurut dia, akan lahir anak didik yang juga berkualitas. Kualitas guru salah satunya ditentukan oleh upaya peningkatan kapasitas pengetahuan dan keterampilan dalam mengajar. Ia memandang perlu Hari Guru menjadi momentum untuk memberikan apresiasi terhadap jasa-jasa guru.

"Salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan guru," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Istana Ini Kini Menjadi Museum

Rabu , 24 January 2018, 09:15 WIB