Ahad , 08 Oktober 2017, 10:17 WIB

Jabar Diprediksi Hujan Sejak Siang Hingga Dini Hari

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Dedi Sinuhaji/EPA
Seorang wanita menggunakan payung saat hujan (ilustrasi)
Seorang wanita menggunakan payung saat hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca yang akan terjadi di daerah Jawa Barat pada Ahad, (8/10). BMKG meramalkan hujan berpeluang terjadi di sejumlah wilayah di Jabar sejak siang hingga dini hari nanti.

Pada pagi hari, Jabar umumnya diselimuti cuaca cerah berawan hingga berawan. Sedangkan pada siang hingga sore hari, hujan ringan berpeluang turun di sebagian wilayah Jabar. "Potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bandung, Cianjur," tulis laporan BMKG di situs resminya.

Kondisi hujan diramalkan masih terjadi hingga malam hari. Bahkan saat malam hari, guyuran hujan ringan berpeluang turun di Bekasi, Sukabumi, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

"Kondisi hujan diramalkan terus berlanjut hingga malam hari. Adapun ketika dini hari, hujan diprediksi mereda dan hanya menyisakan guyuran di sebagian wilayah Bogor, Depok, Bandung, Cianjur," lanjut laporan itu.

Di sisi lain, BMKG mewaspadai hujan sedang hingga lebat di sejumlah titik. Apalagi angin kencang dan petir berpotensi terjadi bersamaan dengan hujan.

"Waspada akan potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir dengan durasi singkat di wilayah Bogor, Depok, Bandung, Cianjur pada rentang waktu antara siang hingga hingga menjelang malam hari," tutup laporan tersebut.