Jumat , 06 Oktober 2017, 13:19 WIB

Dandim: TNI tak akan Sakiti Hati Masyarakat

Red: Teguh Firmansyah
Prajurit TNI, ilustrasi
Prajurit TNI, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Komandan Kodim 1304 Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki menyatakan TNI tidak akan pernah menyakiti hati masyarakat. TNI akan berusaha selalu interaktif dengan rakyat untuk menjaga soliditas dan kekompakan dalam menjaga keamanan hingga daerah.

"Peran TNI dalam menjaga stabilitas keamanan daerah yaitu kita dalam satuan kewilayahan dalam tugas sehari-hari selalu menjalin interaksi dengan masyarakat melalui peran Bintara Pembina Desa (Babinsa)," ujarnya di Gorontalo, Jumat.

TNI, kata Dadang, juga akan selalu melakukan deteksi dini, pencegahan dan memberikan informasi kepada masyarakat dan melakukan upaya sosialisasi kepada generasi muda melalui program bela negara dan wawasan kebangsaan.

"Dengan adanya interaksi dengan para generasi muda pun diharapkan dapat membangun motivasi, semangat untuk tetap selalu setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ucap Dadang.

Ia mengungkapkan saat ini program Bela Negara di wilayah Gorontalo telah masuk ke generasi muda dan mahasiswa, sedangkan untuk masyarakat luas baru dilakukan saat ada forum-forum tertentu.

"Untuk program bela negara dan wawasan kebangsaan kita bahkan telah bekerjasama dengan universitas yang ada di Provinsi Gorontalo, seperti pada saat penerimaan siswa baru," ujarnya.

Dandim menjelaskan, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tidak dapat dilakukan oleh TNI saja, tapi dibutuhkan kerja sama seluruh pihak.

Sumber : Antara