Kamis , 03 August 2017, 07:22 WIB

Tiga Sekolah di Jayapura Diliburkan Akibat Banjir

Red: Ratna Puspita
Antara
Sekolah ikut kebanjiran. Ilustrasi.
Sekolah ikut kebanjiran. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kegiatan belajar mengajar di tiga sekolah Kota Jayapura pada Kamis (3/8) terpaksa diliburkan akibat banjir yang melanda kota itu. Ketiga sekolah itu adalah Madrasah Tsanawiyah (MTS) Aisyiyah, SMK Negeri 4 di Entrop dan SMK Negeri 6 di Abepantai.

"Saat ini aktifitas belajar mengajar di tiga sekolah itu terhenti akibat banjir yang mengenangi sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura I Wayan Mudiasai.

Ia mengatakan aktifitas belajar mengajar Entrop dan Abepura tidak berlangsung normal karena banyaknya pelajar yang tidak bisa ke sekolah akibat banjir yang menggenangi jalan. Sejumlah ruas jalan saat ini digenangi banjir akibat hujan deras yang menguyur kota Jayapura, kata I Wayan Mudiasa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura Bernard Lamia mengatakan sejumlah wilayah terparah terkena banjir adalah kawasan PTC, SMA Negeri 4 dan Pasar Youtefa dan organda. Ketinggian air di beberapa tempat mencapai satu meter. Hingga kini, hujan masih menggusur kota di ujung timur Indonesia itu.

Sumber : Antara