Ahad , 16 Juli 2017, 17:44 WIB

Pemancing Ditemukan Tewas di Tepi Pantai Cikembang Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
www.metro.co.uk
Korban tewas (ilustrasi)
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang pemancing ditemukan meninggal dunia di pinggiran Pantai Cikembang, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Ahad (16/7). Diduga, warga tersebut terkena serangan jantung pada saat akan memancing.

Informasi dari Badan Penyelamat Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, warga yang meninggal tersebut adalah Arwan Setiawan (38 tahun) warga Kampung Cimanggu RT 03 RW 02, Desa/Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi. Jenazah warga yang berstatus sebagai karyawan swasta ini sudah di bawa ke RSUD Palabuhanratu, Sukabumi.

Kepala Divisi Operasional dan Sumber Daya Manusia (SDM) Balawista Kabupaten Sukabumi Asep Edom Saepulloh mengatakan, petugas mendapatkan informasi ada warga yang tidak sadarkan diri dan langsung dilakukan pengecekan. "Petugas berupaya memberikan pertolongan," terang dia kepada wartawan.

Namun lanjut Asep, kondisi warga tersebut sudah meninggal dunia. Jasadnya langsung di bawa ke rumah sakit. Kapolsek Cisolok AKP Hotmen Situmorang kepada wartawan menerangkan, informasi yang diperoleh Arwan berencana memancing bersama sejumlah rekannya di pinggir pantai. Ia menerangkan pada saat mempersiapkan alat pancing warga tersebut tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Situmorang menuturkan, hasil pemeriksaan medis dan visum menyebutkan pemancing ini meninggal dunia akibat serangan jantung. Selain itu, dia menjelaskan di tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas luka akibat penganiayaan.