Tuesday, 8 Sya'ban 1439 / 24 April 2018

Tuesday, 8 Sya'ban 1439 / 24 April 2018

113.864 Kendaraan Lewati Cirebon Senin

Senin 03 July 2017 22:40 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

 Kendaraan bermotor melintas di Bundaran Kedaung, Cirebon, Jabar, Jumat (23/6).

Kendaraan bermotor melintas di Bundaran Kedaung, Cirebon, Jabar, Jumat (23/6).

Foto: Republika/Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, mencatat pada Senin 3 Juni arus milir kendaraan menuju Jakarta di jalur pantai utara (Pantura) masih mengalir dan tercatat 113.864 unit.

"Data yang dihimpun pada Senin (3/7) dari jam 00.00 sampai 20.00 WIB kendaraan yang balik ke Jakarta terus mengalir dan tercatat sebanyak 113.864 unit melintas Pantura," kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra di Cirebon, Senin.

Kendaraan yang mengalir ke arah Jakarta tidak ada hentinya, terutama roda dua. Tercatat dari data per jam arah Jakarta tidak kurang dari dua ribu kendaraan melalui jalur Pantura.

AKBP Risto menuturkan kondisi ini diperkirakan sampai libur sekolah selesai dan ketika sudah masuk, maka kendaraan arah Jakarta bisa kembali normal. "Yang ke arah Jateng sudah normal kembali, tidak ada peningkatan, malah terus menurun," tuturnya.

Risto menyampaikan kendaraan yang melintas di pasar Minggu Palimanan terpantau ramai lancar. Begitu juga di wilayah perempatan Weru pada jam-jam tertentu terjadi peningkatan arus kendaraan.

Sama halnya di wilayah sekitar pasar Gebang dan iuga perbatasan antara Jateng dan Jabar tepatnya di Losari terpantau ramai dan lancar. "Secara keseluruhan di jalur pantura Cirebon yang mengarah ke Jakarta ramai lancar," ujarnya.

Risto mengimbau para pengemudi untuk selalu menjaga kesehatan selama melakukan perjalanan dan apabila lelah segeralah beristirahat jangan dipaksa. Selain jaga kesehatan, para pengemudi baik roda dua maupun empat harus tetap menaati peraturan lalu lintas saat mengemudi.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES