Tuesday, 8 Sya'ban 1439 / 24 April 2018

Tuesday, 8 Sya'ban 1439 / 24 April 2018

RS PKU Gamping Buka Pendaftaran Pasien Pakai Aplikasi Daring

Ahad 11 June 2017 20:19 WIB

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Fernan Rahadi

RS PKU Muhammadiyah Gamping.

RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Foto: pkugamping.com

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN – RS PKU Muhammadiyah Gamping  mempermudah akses pendaftaran pasien dengan fasilitas sistem aplikasi daring (online).  Dengan sistem aplilkasi daring diharapkan pasien tidak perlu antre atau menunggu lama di rumah sakit.

Hal itu disampaikan Direktur Utama  RS PKU Muhammadiyah Gamping Ahmad Faesol saat Buka Bersama dengan Keluarga Besar RS PKU Muhammadiyah Gamping, di Halaman RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sabtu (10/6) sore.

Sementara itu Manajer Keperawatan Arif Riyanto saat meyampaikan  sosialisasi  pendaftaran pasien di RS PKU Muhammadiyah Gamping dengan sistem aplikasi  online mengatakan aplikasi ini dapat diunduh melalui Geogle Play dengan kata kunci 'PKU Gamping'

Selain fasilitas sistem pendaftaran daring,  aplikasi ini juga menyajikaan  informasi bed/tempat tidur kosong  dan memfasilitasi  kemudahan  dan keleluasaan bagi masyarakat  untuk memilih dokter dan waktu praktek yang sesuai.

Sistem ini, lanjut Arif, juga langsung memberikan informasi nomor antrian pasien. Sehingga pasien dapat memperkirakan waktu/ jam akan diperiksa dokter. Meskipun demikian, adanya sistem pendaftaran daring tidak menghapus sistem pendaftaran  lainnya, baik yang melalui telepon atau Whatsapp (WA).

Namun, ia menambahkan, rumah sakit berharap pasien yang sebelumnya mendaftar lewat telepon atau WA dapat beralih ke sistem daring. Pendaftaran dapat dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya (sebulan sebelum hari pemeriksaan) dan daring selama 24 jam dalam sehari. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES