Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Sabtu, 5 Sya'ban 1439 / 21 April 2018

Bulog Kalteng Targetkan Distribusi Rastra Selesai Sebelum Ramadhan

Ahad 21 Mei 2017 12:51 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Pekerja memeriksa beras sejahtera (rastra) yang akan dibagikan kepada keluarga miskin. (ilustrasi)

Pekerja memeriksa beras sejahtera (rastra) yang akan dibagikan kepada keluarga miskin. (ilustrasi)

Foto: Antara/Asep Fathulrahman

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Badan Urusan Logistik (Bulog) divisi regional provinsi Kalimantan Tengah menargetkan distribusi Rastra di wilayah setempat selesai sebelum Ramadhan 1438 Hijriyah. 

Kepala Bulog Divre Kalteng, Ma'ruf, menjelaskan kuota Rastra se-Kalteng untuk satu bulan mencapai 1.100. Rastra didistribusikan selama enam bulan terhitung Januari-Juni. "Kami targetkan memasuki Ramadhan seluruh Rastra telah terdistribusi," katanya saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Ahad.

Memasang target waktu distribusi seperti itu, Ma'ruf berharap Bulog dapat membantu menekan gejolak harga beras menjelang hingga Ramadhan dan mengurangi rasa was-was masyarakat terkait potensi kurangnya pasokan beras di pasaran.

"Enam bulan dikali 15 kg beras terdistribusi maka itu lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadhan," katanya.

Meski demikian, pria yang telah bertugas selama tiga bulan di Kalteng ini mengakui distribusi Rastra di provinsi tersebut mengalami keterlambatan.

Hal itu terjadi karena ada perubahan data penerima Rastra dari setiap kabupaten/kota. "Selain itu, pusat terlambat menurunkan pagu sehingga kami juga terlambat menurunkan sehingga kabupaten/kota juga terlambat melakukan verivikasi data pemerima Rastra," katanya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA