Ahad , 18 Desember 2016, 10:05 WIB

Tim SAR Sudah Menuju Lokasi Hercules Jatuh

Red: Indira Rezkisari
Republika/Raisan Al Farisi
Pesawat hercules (ilustrasi)
Pesawat hercules (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pesawat Hercules TNI AU C 130 dengan kode penerbangan A-1334 yang sempat dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Timika-Wamena, Ahad (18/12), diduga jatuh disekitar gunung Lisua, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya.

Pesawat yang dipiloti Mayor (Pnb) Marlon Kawer itu jatuh sekitar pukul 06.05 WIT dengan membawa 11 penumpang yang merupakan anggota TNI AU.

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian membenarkan adanya insiden tersebut. Namun pesawat tersebut tidak dibawa kendali Kodam XVII Cenderawasih.

"Dari laporan yang saya terima, pesawat tersebut dalam rangka latihan dan sebelumnya singgah di Timika," ujar Mayjen TNI Siburian.

Sementara itu dari informasi yang dikumpulkan tim SAR sudah ke lokasi yang jaraknya sekitar 10 km dari Kota Wamena dengan menyeberangi Sungai Baliem. Evakuasi masih dilakukan dan tim SAR gabungan terus menuju lokasi yang berada di Gunung Lisua.

Nama-nama penumpang persawat Hercules C 130 dengan kode penerbangan A-1334 yakni Mayor (pnb) Marlon Kawer, Kapten (Png) J.Hontian Saragih, Lettu (Pnb) HanggoFitradhi, Lettu (nav) Arif Fajar Prayogi, Peltu Lukman Hakim, Peltu Suyata, Peltu Kusen, Serma Kudori, Peltu Agung Tri, Pelda Agung S dan Serma Fatoni.


Sumber : Antara